banner 728x250

Diskopukmdag Banda Aceh Kembali Buka Pendaftaran Bantuan Peralatan Usaha

  • Bagikan

Hasil Verifikasi dan Validasi Hanya 445 Pelaku Usaha yang Berhasil

Banda Aceh – Pendaftaran bantuan paket peralatan usaha mikro untuk 694 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Banda Aceh yang terdampak pandemi Covid-19 pada 14 Desember 2020 telah selesai dilakukan verifikasi dan validasi pada Jumat 18 Desember 2020.

“Pada saat pendaftaran resmi dibuka secara online pada 14 Desember 2020, Pukul 10.00 WIB lalu, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh dibuat terkejut dengan antusias pendaftar yang hanya 20 menit saja seluruh kuota yang tersedia di masing-masing link pendaftaran sudah terpenuhi.” Kata Kepala Diskopukmdag, M Nurdin S Sos pada NBA, Jumat (18/12).

Ia melanjutkan, namun seperti yang kami sampaikan bahwasanya yang berhasil mendaftar belum tentu akan berhasil mendapatkan bantuan tersebut, karena masih ada proses verifikasi dan validasi dan hanya yang benar-benar memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh Diskopukmdag Kota yang akan mendapatkannya. Terang Nurdin.

“Hasil verifikasi dan validasi petugas Diskopukmdag, dari 649 pendaftar pada pengumuman pertama tanggal 10 desember 2020 yang lalu dan sudah diumumkan ke publik seluruh data-datanya pada 14 Desember 2020 usai pendaftaran ditutup secara resmi oleh sistem. Hanya 445 pendaftar yang dinyatakan lolos dan berhasil mendapatkan bantuan peralatan usaha dari Pemko Banda Aceh, dan saat ini masih tersedia sebanyak 249 kuota penerima lagi.” Ujar Nurdin.

Untuk pendaftaran sisa kuota sebanyak 249 tersebut, masih sama seperti sebelumnya akan dibuka secara online pada 22 Desember 2020, Pukul 10.00 WIB dan akan ditutup Pukul 13.00 WIB.

“Jadi Diskopukmdag akan memberikan kesempatan pendaftaran yang akan dibuka selama tiga jam dan setelah itu akan ditutup otomatis oleh sistem, 249 pendaftar pertama yang memenuhi syarat akan mendapat prioritas untuk mendapatkan bantuan peralatan usaha tersebut,” ungkap Nurdin.

Nurdin menegaskan, mohon diingat bantuan ini hanya akan diberikan kepada pelaku usaha yang sudah memiliki usaha dan belum pernah mendapatkan bantuan Pemerintah.

Adapun paket peralatan usaha yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota yaitu, bantuan peralatan tukang bangunan, tukang las, tukang pangkas, jualan mie, jualan jus, tukang perabot, usaha menjahit, usaha katering, pembuatan kue dan peralatan usaha kuliner/rak steling.(Ad)

Link Pendaftaran: bit.ly/peralatanusahaALL

  • Bagikan