Group Zikir Al-Furqan Juara II Zikir Maulid Se-Aceh

  • Bagikan

Wali Kota Serahkan Bonus dan Rencanakan Lomba Zikir Antar Gampong

Banda Aceh – Prestasi demi prestasi terus diukir Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Wali Kota Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin di bidang Agama. Setelah menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XIX, kali ini kembali menorehkan yang terbaik pada perlombaan zikir maulid secara virtual Se-Aceh.

Hal itu terungkap saat Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menerima Piala Juara II pada lomba Zikir Maulid se-Aceh dari Plt.Kadis Syariat Islam Ridwan Ibrahim beserta Group Zikir Al-Furqan, Senin (28/12/2020) di Pendopo.

Group Zikir Al-Furqan Kota Banda Aceh berhasil meraih Juara II pada lomba Zikir Maulid Se-Aceh 1442H/2020M yang diikuti kelompok zikir terbaik yang ada di 23 Kabupaten/Kota secara virtual.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengucapkan rasa syukur dan apresiasi yang tinggi kepada Group Zikir Maulid Al Furqan yang mampu meraih Juara II. Sebagai rasa syukur, dirinya juga menyerahkan tambahan bonus sebanyak Rp.10 juta.

“Ini prestasi yang membanggakan selain ajang ini diikuti oleh Kabupaten/Kota se-Aceh juga sebagai bukti upaya Pemerintah Kota yang terus mensyiarkan Islam sesuai dengan visi misi Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah,’ ungkapnya.

Kata wali kota, Insha Allah pada tahun 2021 Pemko akan melaksanakan kegiatan perlombaan zikir maulid antar Gampong se-Banda Aceh Piala Wali Kota sebagai sarana mensyiarkan Islam di Kota Gemilang.

“Kedepannya kita akan selenggarakan zikir maulid antar Gampong se-Banda Aceh dengan harapan bisa melahirkan generasi yang mencintai dan meuliakan Rasulullah SAW, dan sebagai sarana penguatan syariat Islam di Kota Banda Aceh,” harapnya.

Dalam pertemuan tersebut salah satu Anggota Zikir Maulid Al-Furqan Nisfun Nahar mengapresiasikan kebijakan wali kota yang berencana melaksanakan lomba zikir antar gampong tersebut.”Ini bentuk komitmen luar biasa dari wali kota dalam mensyiarkan Islam serta upaya dalam membentengi generasi muda,”. (AY)

  • Bagikan