Ini Data Para Pendaftar Bantuan Peralatan Usaha Mikro Pemko Banda Aceh

  • Bagikan
Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Kopukmdag) Banda Aceh, M. Nurdin, S.Sos.

M Nurdin: Besok, Selasa 15 Desember 2020 Akan Diundang ke Dinas untuk Proses Verifikasi dan Validasi

Banda Aceh – Pendaftaran bantuan paket peralatan usaha mikro untuk 694 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Banda Aceh yang terdampak pandemi Covid-19 dan sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional telah dibuka pada Senin 14 Desember 2020, Pukul 10.00 WIB secara online.

Adapun paket peralatan usaha yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota yaitu, bantuan peralatan tukang bangunan, tukang las, tukang pangkas, jualan mie, jualan jus, tukang perabot, usaha menjahit, usaha katering, pembuatan kue, usaha kuliner/rak steling dan peralatan usaha perbengkelan.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, M Nurdin S Sos kepada NBA, Senin 14 Desember 2020 mengatakan antusias pelaku UMKM di Kota Banda Aceh yang mendaftar sangat tinggi.

Hal tersebut terlihat saat pendaftaran resmi dibuka pada Pukul 10.04 WIB, hanya dalam kurun waktu 20 menit semua kuota yang tersedia di masing-masing link pendaftaran sudah terpenuhi. Terangnya.

“Adapun langkah selanjutnya kepada seluruh pelaku usaha yang berhasil mendaftar tadi, mulai besok akan di undang ke Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota untuk proses verifikasi dan validasi kelayakan penerima sesuai dengan syarat-syarat yang telah ditentukan. Dan hanya pendaftar yang memenuhi syarat yang dapat menerima bantuan tersebut.” Jelas M Nurdin.

Nurdin juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pendaftar yang belum berhasil, Insya Allah setelah verifikasi dan validasi apabila ada yang tidak lolos akan kita umumkan kembali. Katanya.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sosialisasi bantuan ini sudah dimulai sejak dari 10 Desember 2020, dan tentunya sudah banyak para pelaku usaha yang bersiap-siap mendaftar saat pendaftaran resmi dibuka pada 14 Desember 2020, Pukul 10.00 WIB sementara kuota yang kita sediakan untuk 964 orang,” ungkap Nurdin.

Nurdin juga memastikan tidak ada proses yang di setel ataupun di rekayasa dalam pendaftaran yang dilakukan secara online dan bisa diakses siapapun, lalu untuk proses verifikasi dan validasi pun akan dilakukan seketat-ketat nya.

Pada intinya adalah hanya para pelaku usaha yang telah berhasil mendaftar dan benar-benar memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh Diskopukmdag Kota yang akan mendapatkan bantuan tersebut. Tutup M Nurdin. (Ad)

Data Lengkap Para Pendaftar Bantuan Peralatan Usaha Mikro yang Akan Diundang Untuk Proses Verifikasi dan Validasi di Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh: https://bit.ly/PendaftarBantuanPeralatan

  • Bagikan