banner 728x250

PGRI Banda Aceh Gelar Seminar Nasional, Upaya Meningkatkan Kompetensi dan Kualitas Guru

  • Bagikan

Pemerintah Kota Banda Aceh Dukung Penuh

Banda Aceh – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banda Aceh menggelar Seminar Nasional dalam rangkaian Perayaan HUT PGR ke-75 yang berlangsung secara virtual di SMTI Kota Banda Aceh. Selasa(8/12).

Ketua PGRI Kota Banda Aceh Zulfikar SE usai kegiatan berujar “Seminar dengan tema Kreativitas Guru di abad 21 untuk pendidikan Indonesia diikuti 300 peserta seluruh Indonesia, umumnya dari Kota Banda Aceh.”

Disamping itu turut kami hadirkan pembicara dari Anggota DPR RI Komisi X bidang Pendidikan perwakilan Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE yang menyampaikan materi kebijakan pemerintah dan peningkatan kompetensi guru.

Selanjutnya turut serta Kadisdik Aceh Drs Rachmat Fitri HD MPA yang menyampaikan tentang kebijakan Pemerintah Aceh dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mutu lulusan.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SE.Ak MM diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr H Saminan memaparkan kesiapan Kota Banda Aceh menyambut pembelajaran tatap muka.

Dilanjutkan ketua Departemen Litbang Masyarakat PB PGRI Pusat Catur Nurrochman Oktavian M.Pd yang memaparkan pembelajaran abad 21 dan pemanfaatan IT.

Hal tersebut disampaikan oleh Zulfikar didampingi Ketua Panitia Sabriadi S.Pd kepada NBA, Selasa (8/12).

Zulfikar menambahkan, PGRI Kota Banda Aceh dan para narasumber sangat mengapresiasi atas pelaksanaan seminar nasional yang didukung penuh oleh Pemerintah Kota Banda Aceh ini. “Ini merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas guru di Indonesia, khususnya di Kota Banda Aceh.” Terangnya.

Ia melanjutkan, Alhamdulillah acara seminar berlangsung dengan sukses dan terimakasih kepada seluruh narasumber serta kepada peserta yang sangat antusias mengikuti, hal tersebut tampak dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta” pungkas Zulfikar turut didampingi sekretaris Samsuar S.Pd. []

  • Bagikan