banner 728x250

PUSDA Apresiasi Wali Kota yang Sukses Bangun Ekowisata Berbasis Syariah

  • Bagikan

Banda Aceh – Kesuksesan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam membangun Banda Aceh hingga menjelma menjadi kota paling nyaman hingga pesona wisata islami terpopuler dan beragam destinasi atau objek wisata, mulai dari wisata sejarah, religi, seni budaya, hingga wisata kuliner mendapat apresiasi dari Pusat Studi Pemuda Aceh (PUSDA).

Hal tersebut mengemuka pada pertemuan silaturahmi Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dengan Pengurus Pusat Studi Pemuda Aceh (PUSDA) di pendopo, Selasa, (16/12/2020).

Berkat kesuksesan wali kota membangun wisata islami di Banda Aceh tersebut, dirinya diminta menjadi pembicara pada acara Diskusi dan Aksi Lingkungan dengan mengangkat tema “Peran Pemuda Membangun Kota Gemilang Melalui Ekowisata Berbasis Syariah” yang akan diselenggarakan PUSDA pada akhir Desember mendatang.

Ketua PUSDA Aceh Heri Safrijal menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka bertujuan mengembangkan wawasan, produktifitas serta memberikan edukasi tentang dampak pembangunan ekowisata bagi masyarakat Kota Banda Aceh dan kami memilih wali kota Aminullah sebagai pembicara karena kesuksesan dalam membangun wisata halal di kota Banda Aceh.

“Dengan adanya acara ini, pihaknya ingin memberikan edukasi kepada masyarakat apa dampak positif terhadap peningkatan ekonomi dengan pengembangan ekowisata di Banda Aceh,” jelasnya.

Wali Kota Aminullah menyampaikan dukungan terhadap kegiatan PUSDA tersebut, ia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut, ini menjadi motivasi tambahan bagi pihaknya untuk terus membangun sektor wisata berbasis syariah di Banda Aceh.

Wali Kota juga mengatakan saat ini Pemko terus berupaya membangun sektor wisata islami dengan menambah destinasi-destinasi wisata yang berbasis syariah.

“Jika destinasi bertambah, maka akan terdongkraknya sektor ekonomi, unit-unit usaha tumbuh dan berkembang, terbukanya banyak lapangan kerja serta memperluas pasar bagi pelaku usaha UMKM.,” ungkapnya. (AY)

  • Bagikan