banner 728x250

Ridwan Ibrahim: DSI Kota Banda Aceh Giatkan Dakwah Online

  • Bagikan
Plt. Kepala Dinas Syariat Islam kota Banda Aceh, Ridwan Ibrahim, S.Ag M.Pd.

Banda Aceh – Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengamalan agama bagi masyarakat di Kota Banda Aceh, Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh menggencarkan dakwah online saat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Hal ini dinilai efektif, mengingat masyarakat banyak beraktivitas di rumah dan adanya instruksi pemerintah untuk menghindari keramaian. Ujar Plt. Kepala Dinas Syariat Islam kota Banda Aceh, Ridwan Ibrahim, S.Ag M.Pd, Jumat (18/12).

Ia juga mengatakan, dakwah online dilakukan karena masa pandemi harus mengikuti prokes Covid-19. Ini merupakan langkah inisiatif DSI untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Lanjutnya, dakwah online juga memiliki keunggulan diantaranya, siaran dakwah dapat diakses melalui media sosial kapan saja. Selain itu, waktu untuk menyaksikan dakwah secara online juga tidak terbatas yakni dapat ditonton kapan saja.

“Di tahun 2020 ini, karena terkendala dengan pertemuan-pertemuan, maka kita ambil celah lagi, bagaimana kita buat dakwah online. Jadi dishooting, lalu disampaikan melalui media. Jadi ini lebih efektif,” katanya.

Adapun dakwah sebagai seruan untuk mengerjakan kebaikan serta mencegah kemungkaran, tak terkecuali di masa Covid-19 yang tengah melanda seluruh pelosok dunia seperti sekarang ini.

“Dakwah diibaratkan sebagai jantung yang harus tetap dipacu agar dapat mengalirkan makanan spiritual bagi jiwa-jiwa yang gersang,” pungkasnya.(TM/Hz)

  • Bagikan