banner 728x250

Serahkan Bantuan Becak, Wakil Wali Kota: Gunakanlah Untuk Nafkahi Keluarga

  • Bagikan

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menyalurkan bantuan becak untuk warga. Kali ini 8 unit becak diserahkan oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Sabtu (26/12/2020) di Stadion Mini Lambhuk.

Kata sosok yang akrab disapa Chek Zainal ini, bantuan tersebut merupakan realisasi dari janji Wali Kota Aminullah dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat kota. “Seyogyanya Pak Wali hadir langsung menyerahkan bantuan ini, namun karena ada kegiatan lain yang tidak mungkin diwakilkan maka kami diminta untuk menyerahkannya,” ujar wakil wali kota.

Katanya, Pemko dibawah kepemimpinan Aminullah dan dirinya terus berupaya menjalankan kebijakan-kebijakan ekonomi yang kemudian bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kebijakan-kebijakan tersebut bertujuan untuk mengentaskan angka kemiskinan dan pengangguran.

“Alhamdulillah, dengan berbagai macam program ekonomi, angka kemiskinan yang sebelumnya mencapai 7,22 sekarang sudah turun ke angka 6,90. Pak Wali bahkan memasang target nantinya bisa turun dibawah angka 6,” kata Chek Zainal.

Ia berharap, komitmen Pemko tersebut mendapatkan dukungan dari seluruh elemen, termasuk dari kalangan masyarakat kota.
“Komitmen ini harus kita dukung. Misalnya bagi warga yang mendapatkan bantuan hari ini. Tolong becak ini dijaga, dirawat dan digunakan sebaik mungkin untuk menafkahi keluarga. Tolong jangan dijual,” harap Chek Zainal.

Selain menyerahkan bantuan becak barang, dalam kesempatan yang sama, Zainal Arifin juga menyerahkan bantuan peralatan latihan bagi sejumlah Sekolah Sepakbola (SSB) dan klub sepakbola gampong.

Ada 8 SSB dan klub yang diberikan bantuan peralatan latihan, diantaranya SSB Barona, SSB Neusu, SSB Rampagoe, Jong Aceh Academi, SSB Ketapang Dua, SSB Talenta, SSB Bukit Sembilan dan PS Lambhuk.

Bantuan yang diberikan berupa bola latihan, bola pertandingan, rompi latihan ukuran anak-anak, rompi ukuran dewasa, kaos kaki ukuran anak-anak dan kaos kaki ukuran dewasa.

Kata Chek Zainal, peralatam latihan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan Pemko terhadap pembinaan olahraga di Banda Aceh.
“Harapannya, bantuan ini akan menambah motivasi anak-anak berlatih sepakbola agar semakin berprestasi,” harapnya.

Peralatan latihan tersebut nantinya akan terus diberikan kepada SSB dan klub-klub lain yang ada di Banda Aceh. “Mungkin hari ini kita berikan untuk beberapa SSB dan klub dulu. Ke depan SSB dan klub yang lain juga akan diberikan,” tutup Chek Zainal.

Penyerahan bantuan becak barang dan peralatan latihan bagi SSB dan klub sepakbola ini turut disaksikan Camat Ulee Kareng Akbar Mirza, Keuchik Lambhuk Rustam dan tokoh masyarakat serta sejumlah pejabat jajaran Dispora dan Diskop UMK dan Perdagangan Kota Banda Banda Aceh.[]

  • Bagikan