banner 728x250

Wali Kota Apresiasi KNPI Banda Aceh Gelar Pelatihan Entrepreneur

  • Bagikan

Aulia: “Kami juga menggandeng pihak ketiga untuk memberikan modal kepada para peserta”

Banda Aceh – Pengurus DPD II KNPI Kota Banda Aceh yang baru saja resmi dilantik pada 30 November 2020 lalu langsung menunjukkan kerja nyatanya dengan menggelar kegiatan Pelatihan Entrepreneur “Pemuda Berdaya, Banda Aceh Gemilang” di Hotel Kumala, 9-10 Desember 2020 yang diikuti oleh 40 Peserta.

Dalam sambutannya Ketua DPD II KNPI Kota Banda Aceh Aulia Rahman, menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh wirausahawan muda Banda Aceh yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Pelatihan Entrepreneur ini.

“Peserta yang daftar lebih dari 70 orang, bahkan kita terpaksa menutup batas pendaftaran hanya menjelang beberapa jam saat dibuka, karena peserta yang mendaftar terus membludak, sedangkan peserta yang kita terima hanya 40 orang dikarenakan situasi masih dalam wabah virus corona maka peserta sangat terbatas. Untuk itu kami sangat meminta maaf kepada seluruh anak muda wirausahawan di Kota Banda Aceh.” Ungkapnya.

Kegiatan ini kami adakan selama dua hari dan bekerjasama dengan Dispora Kota Banda Aceh, dan juga menghadirkan para narasumber yang cukup profesional dibidangnya.

“Tentunya ini bertujuan agar para anak muda yang sudah memiliki usaha bisa lebih fokus dan mandiri untuk terus mengembangkan usaha nya dan bisa menampung pemuda pemudi lainya yang masih menganggur untuk mau berwirausaha,” harap Aulia.

Ia melanjutkan, kami juga menggandeng pihak ketiga untuk memberikan modal kepada para peserta, dimana peserta pelatihan Entrepreneur DPD II KNPI Kota Banda Aceh akan menjadi usaha-usaha binaan KNPI Kota yang Insya Allah akan siap kami pasarkan untuk dikembangkan lebih pesat lagi.

“Hal tersebut adalah sebagai wujud jawaban pengurus DPD II KNPI Kota Banda Aceh yang baru dilantik dua minggu yang lalu oleh bapak Wali Kota Banda Aceh, dalam mempersiapkan wirausaha muda dari anak muda untuk mendukung program Pembiayaan Pemuda Entrepreneur (Propamen) yang baru saja diluncurkan Pak Wali.” Katanya.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang diwakili Kadispora Kota dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kinerja Pengurus DPD II KNPI Kota Banda Aceh dibawah komando Aulia dan kawan-kawan yang baru saja dilantik. Kerja nyata langsung ditunjukkan dan kami yakin program mencetak 1000 saudagar muda di Kota Banda Aceh akan terwujud di tahun depan.

Pemerintah Kota Banda Aceh juga akan selalu dan terus terus mensupport para wirausahawan muda di Kota Banda Aceh. Pesan Wali Kota. []

  • Bagikan