banner 728x250

Wali Kota Bagikan 72 Wastafel untuk Sekolah, Dayah dan Masjid

  • Bagikan

Untuk Mendukung Penerapan Prokes Covid-19

Banda Aceh – Sebagai salah satu upaya untuk mendukung penerapan Protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali menyerahkan bantuan wastafel portable untuk sekolah, dayah dan masjid.

Total ada 72 unit wastafel portable yang diserahkan wali kota, Rabu 16 Desember 2020 di halaman pendopo. Rinciannya, 20 unit untuk SD, 20 SMP, 10 dayah, dan 20 untuk masjid se-Banda Aceh. Sementara dua unit lainnya diperuntukkan bagi Disdikdayah dan Dinas Perkim.

Khusus untuk sekolah, selain wastafel portable juga diberikan paket hand sanitizer “Hasan Sikula” -produksi SMPN 14 Banda Aceh di bawah binaan wali kota. “Penyerahan bantuan ini dalam rangka dukung penerapan prokes pencegahan Covid-19,” kata Aminullah.

Pertimbangannya, jika tak ada kendala, pada Januari 2021 sudah mulai diberlakukan kembali sekolah secara tatap muka. “Maka penerapan prokes di sekolah -salah satunya mencuci tangan pakai sabun- menjadi sangat penting. Kalau semua patuh, kita yakini Covid-19 akan segera berakhir di Banda Aceh,” katanya.

Mengenai kesiapan sekolah tatap muka, wali kota akan menggelar rapat akhir dengan dinas pendidikan dan para pihak terkait. “Banyak hal yang harus kita persiapkan, mulai dari edukasi kepada siswa, orangtua, dan guru, hingga sarana dan prasarana. Kita menghindari jangan sampai sekolah menjadi cluster baru penularan Covid-19,” katanya lagi.

Usai penyerahan secara simbolis oleh wali kota, keseluruhan bantuan akan diantar langsung ke sekolah, dayah, dan masjid penerima bantuan. Turut hadir pada acara tersebut Kadis Perkim Banda Aceh Rosdi, Kadisdikdayah Alizar, Plt Kepala Dinas Syariat Islam Ridwan Ibrahim, dan sejumlah pejabat lainnya. (Jun)

  • Bagikan