banner 728x250

Wali Kota Serahkan 2 Rumah untuk Warga Peulanggahan

  • Bagikan

Penerima Bersyukur dan Berterimakasih kepada Wali Kota

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali menyerahkan dua unit Rumah Sederhana Sehat untuk warga Gampong Peulanggahan, Kecamatan Kuta Raja, Rabu 2 Desember 2020.

Kedua rumah tipe 36 plus tersebut masing-masing diserahkan Wali Kota untuk Busran, 38 tahun, pekerja serabutan dan Zulkifli, 42 tahun, penarik becak, warga gampong setempat.

Turut hadir pada prosesi penyerahan kunci rumah secara simbolis, anggota DPRK Banda Aceh Husaini, Kadis Perkim Rosdi, Camat Kuta Raja Ari Januar, Kabag Humas Said Fauzan, Keuchik Peulanggahan Ferdiansyah, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Aminullah mengatakan program pembangunan rumah bagi warga kurang mampu terus digencarkan selama pemerintahannya. “Sedari 2017, kita sudah membangun dan merehab 511 unit lebih rumah layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Pengentasan rumah tidak layak huni pun menjadi program unggulannya. “Tujuan agar tidak terjadi ketimpangan sosial dan ekonomi di tengah-tengah masyarakat. Selain rumah sehat sederhana lewat Dinas Perkim, kita juga membangun rumah duafa via Baitul Mal Banda Aceh,” katanya lagi.

Di samping itu, dirinya juga telah mencanangkan Program Bedah Rumah Gemilang (Pro Bergemilang) untuk warga kurang mampu dengan kriteria khusus. “Perdana sudah kita launching di Neusu Aceh untuk ibu sembilan anak yang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan. Langsung kita ‘bedah’ dan lengkapi segala perabotan rumahnya.”

Di tempat yang sama, salah satu penerima bantuan rumah, Busran, mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada wali kota, anggota dewan, camat, keuchik, dan semua pihak yang telah membantu. “Ini benar-benar tidak saya sangka, seperti mimpi. Terima kasih,” suaranya tercekat.

“Tanpa bantuan bapak-bapak semua, tidak mungkin saya bisa membangun rumah ini. Tidak sanggup pula saya dan keluarga membalas jasa kepada semuanya. Insya Allah rumah ini akan kami rawat dengan sebaik-baiknya demi masa depan yang lebih baik,” katanya sambil menahan haru. (Jun)

  • Bagikan