banner 728x250

Wali Kota Serahkan 8 Unit Becak Bantuan CSR Bank Aceh

  • Bagikan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan bantuan 8 unit becak mesin kepada warga Banda Aceh, Kamis (17/12/2020) di Pendopo Wali Kota.

Bantuan ini merupakan dana Corporate social responsibility  (CSR) Bank Aceh Syariah. Penyerahan bantuan dilakukan Wali Kota bersama Pimpinan Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional, Fadhil Ilyas.

“Alhamdulillah hari ini Pemko bersama Bank Aceh kembali menyerahkan bantuan CSR berupa 8 unit becak. Ini adalah bentuk kepedulian Bank Aceh yang patut kita apresiasi,” ujar wali kota.

Apalagi, lanjutnya bantuan tersebut diberikan di tengah pandemi Covid-19, dimana kondisi ekonomi masyarakat yang sedikit melemah. “Tentunya kita berharap dengan bantuan ini menunjang usaha mereka mencari rezeki, menghidupkan keluarga dan membangkitkan ekonomi,” harap wali kota yang juga Ketum MES Provinsi Aceh ini.

Kepada seluruh penerima bantuan, wali kota berpesan becak tersebut digunakan sebaik mungkin, dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengais rezeki. “Saya harap ini jangan dijual, dirawat dengan baik dan gunakanlah semaksimal mungkin untuk menghidupi keluarga,” pesan wali kota.

Kepada Bank Aceh Syariah, Aminullah menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas penyaluran program CSR tersebut. Pemko, lanjut Aminullah akan terus mendukung dan bersinergi dalam program-program yang bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat.
“Tentunya kita akan terus mendukung program-program Bank Aceh. Karena ketika Bank Aceh terus berkembang dan maju maka akan lebih banyak lagi masyarakat yang bisa dibantu,” tambah Aminullah yang juga pernah memimpin bank kebanggaan masyarakat Aceh itu.

Sementara itu, Pimpinan Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional, Fadhil Ilyas mengungkapkan pihaknya akan terus berbuat yang terbaik membantu masyarakat kota yang membutuhkan.
“Insya Allah program-program seperti ini masih terus berlanjut. Ada beberapa program yang nantinya akan kita realisasikan lagi,” ungkapnya.

Lanjutnya, penyaluran bantuan serupa akan kembali dilakukan di awal tahun. “Bantuan seperti ini sifatnya kontinu, yang tahun ini belum disalurkan akan dilakukan di awal tahun nanti,” tambahnya.

Salah-satu penerima, Alfian (41 Tahun) yang sehari-hari berjualan ikan di Ulee Lheue menyampaikan terimakasih kepada Bank Aceh dan wali kota.

Ia mengaku bantuam tersebut akan sangat berguna bagi dirinya dan penerima yang lain. Selama ini usaha jual ikannya sepi karena dampak pandemi.
“Dengan bantuan becak ini akan saya gunakan untuk jual keliling. Insya Allah akan saya gunakan sebaik mungkin untuk menafkahi keluarga,” ujar Alfian optimis dengan raut wajah bahagia.[]

  • Bagikan