banner 728x250

Wamenkes: Presiden Minta Vaksinasi Covid-19 dan Realisasi Anggaran Diprioritaskan

  • Bagikan
Wamenkes Dante Saksono Harbuwono saat pelantikan menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2020). (Foto: BPMI)

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono mengungkapkan, Presiden Joko Widodo berpesan agar pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 diprioritaskan untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity.

Hal ini ia sampaikan usai pelantikannya sebagai Wamenkes, di Istana Negara pada Rabu pagi (23/12/2020) dalam keterangan pers bersama dengan empat wamen lainnya.

“Vaksin ini menjadi sangat penting untuk didahulukan realisasinya karena dengan melakukan vaksinasi yang secepat mungkin maka kita akan memperoleh herd immunity yang lebih baik,” ujar Dante.

Selanjutnya, imbuh Wamenkes, Presiden juga berpesan agar serapan anggaran Kementerian Kesehatan harus dipercepat mengingat saat ini bangsa Indonesia dihadapkan situasi pandemi COVID-19.

“Serapan anggaran tersebut menjadi tulang punggung kita untuk mengatasi pandemi ini secara cepat” pungkas Dante.

Dalam keterangan persnya, Dante juga mengatakan akan bersinergi dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk melakukan akselerasi di bidang pelayanan kesehatan. (SND/UN/setkab.go.id)

  • Bagikan