banner 728x250

ISYEF Aceh Apresiasi Wali Kota Luncurkan ATM Beras

  • Bagikan

Banda Aceh – Sekretaris Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) Aceh Rudi Ramadhani, mengapresiasi terobosan dan inovasi Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM yang telah meluncurkan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Beras pada Jum’at, 22 Januari 2021 lalu.

ISYEF merupakan sebuah organisasi kepemudaan binaan Dewan Mesjid Indonesia (DMI). Organisasi ini bergerak pada pemberdayaan ekonomi ummat berbasis Mesjid. Bertujuan untuk menjadikan Mesjid sebagai pusat pemberdayaan ekonomi, melakukan fungsi sosial, dan kegiatan-kegiatan keummatan lainnya.

Menurutnya, ditengah pandemi covid 19, banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan langsung guna mencukupi kehidupannya sehari-hari. Dengan adanya ATM Beras ini diharapkan bisa menjadi solusi pengentasan krisis pangan bagi masyarakat. Kata Sekretaris ISYEF Aceh, Rudi Ramadhani pada NBA, Selasa (26/1/2021)

Sekretaris ISYEF Aceh, Rudi Ramadhani

“ATM Beras ini merupakan bentuk keberpihakan Pemerintah Kota Banda Aceh kepada masyarakat ditengah situasi pandemi covid 19 ini. Masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah untuk mampu bertahan hidup.” Ujar Rudi.

Meski demikian, Rudi mengatakan perlu adanya aturan yang mengikat agar masyarakat tidak berkumpul untuk mengantre pengambilan beras di ATM Beras tersebut. Pencegahan penyebaran covid 19 salah satunya adalah dengan menghindari kerumunan. Harapannya agar ATM Beras ini diperbanyak unitnya, barangkali menempatkan ATM Beras ini di setiap Mesjid yang ada di Kota Banda Aceh.

Rudi berharap, Mesjid yang selama ini hanya dijadikan sebagai tempat ibadah secara vertikal kepada Allah SWT agar juga dapat dijadikan sebagai tempat ibadah secara horizontal, melakukan fungsi sosial serta kegiatan-kegiatan keummatan lainnya. Salah satunya adalah dengan menempatkan ATM Beras tersebut di setiap Mesjid di Kota Banda aceh.[]

  • Bagikan