UPTD-BLK Kota Banda Aceh Buka Pendaftaran Pelatihan

Banda Aceh – Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Latihan Kerja (UPTD-BLK) Kota Banda Aceh membuka pendaftaran pelatihan menjahit pakaian dengan mesin, pelatihan pembuatan roti dan kue, pelatihan pengelasan SMAW 2G dan pelatihan penggambaran (AutoCAD) 2 Dimensi.

Kepala UPTD BLK Kota Banda Aceh, Muliadi mengatakan pendaftaran akan dilakukan secara  online dari tanggal 11-28 Januari  2021.

“Bagi warga Kota Banda Aceh bisa mendaftarkan dirinya di akun account.kemnaker.go.id atau di aplikasi SISNAKER yang bisa didownload di Google Play Store,” kata Muliadi, Rabu (13/01/2021).

Muliadi menjelaskan bagi warga yang sudah memiliki akun bisa langsung buka pelatihan.kemnaker.go.id atau aplikasi SISNAKER lalu pilih pelatihan yang  diinginkan.

“Kalau yang sudah punya akun langsung saja pilih pelatihan yang diingikan, contohnya  langsung cari BLK KOTA BANDA ACEH, dan masukkan kata kunci “Pembuatan Roti dan Kue’ atau “Menjahit Pakaian dengan Mesin” sesuai dengan pelatihan yang diinginkan,” Jelas Muliadi.

Kata Muliadi, syarat bagi semua peserta ialah bisa mengoperasikan komputer dan media sosial.

“Khusus peserta pelatihan penggambaran (AutoCAD) 2 Dimensi, harus bisa mengoperasikan Ms.Office dan memiliki laptop dengan spesifikasi setara pentium core i5,” kata Muliadi.

Muliadi menambahkan, jika pendaftaran secara online memiliki kendala  bisa juga daftar langsung di BLK Kota Banda Aceh atau Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh.

Nantinya setelah proses pendaftaran calon peserta akan mengikuti proses seleksi pada 1-5 Februari mendatang, pengumuman pada tanggal 8 Februari, pendaftaran ulang pada tanggal 9-10 Februari dan pelatihan dimulai tanggal 15 Februari 2021.(Rid/Hz)

x

Check Also

Presiden Jokowi Cabut Lampiran Perpres 10/2021 Mengenai Investasi Minuman Keras

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan mencabut lampiran Peraturan Presiden Nomor 10/2021 ...