banner 728x250

Wali Kota Kembali Serahkan Alat Usaha untuk Pelaku UMKM

  • Bagikan

Untuk Meningkatkan Pendapatan di Masa Pandemi Covid-19

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali memberikan bantuan peralatan kerja kepada 196 orang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Banda Aceh pada Jumat, 22 Januari 2021, di halaman Pendopo Wali Kota.

Prosesi penyerahan dilakukan secara simbolis kepada para pelaku usaha dan mengedepankan Protokol kesehatan.

Wali kota dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota akan terus berupaya membantu dunia usaha, khususnya para pelaku UMKM di tengah masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kita bertemu lagi sore ini dalam penyerahan bantuan modal dan alat kerja bagi pelaku usaha UMKM. Kita terus berupaya membantu dunia usaha, UMKM dan industri rumah tangga,” katanya.

Aminullah mengatakan, bantuan demi bantuan diserahkan guna mempertahankan usaha para pelaku menghadapi pandemi effect.

“Semua bantuan ini untuk meringankan beban. Kami tahu di masa pandemi ini cukup sulit, banyak yg tidak laku, sehingga tak cukup modal. Jadi dengan bantuan ini kita harap dapat membantu menambahkan penghasilan ibu-ibu sekalian,” tutur wali kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, M Nurdin mengatakan, kaum ibu yang kebanyakan adalah pelaku usaha home made ini telah melalui beberapa tahapan untuk mendapatkan bantuan daru pemerintah. Semuanya telah melalui pendaftaran, proses administrasi, sampai pengecekan lapangan oleh tim dari dinas sejak dibuka pada desember 2020 lalu, untuk jenis bantuan ini.

“Ibu-ibu perwakilan penerima peralatan usaha ini ada 196 orang. 56 orang penerima mesin jahit dan gunting, 40 orang penerima peralatan usaha cathering dan paket peralatan usaha kue untuk 100 orang penerima,” terang Nurdin.

“Di masa pandemi ini Bapak Wali Kota Aminullah terus berfikir dan berusaha memberikan berbagai bantuan kepada pelaku usaha di Banda Aceh, khususnya pelaku usaha mikro kecil menengah. Dengan harapan bisa menekan angka pengangguran dan kemiskinan,” pungkasnya. (Riz)

  • Bagikan