banner 728x250

Aminullah Lantik Pengurus Baveti Empat Kabupaten/Kota

  • Bagikan

Majukan Pertenisan Melalui Petenis Veteran

Banda Aceh – Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI) Provinsi Aceh, Aminullah Usman melantik empat pengurus Baveti Kabupaten/Kota, Jumat (19/2/2021) di lapangan tenis Mapolres Abdya.

Ke empat kepengurusan Baveti Kabupaten/Kota yang dilantik tersebut adalah Baveti Abdya, Baveti Aceh Selatan, Baveti Aceh Singkil dan Baveti Kota Subulussalam.

Baveti Abdya dipimpin Chairil Anwar, Aceh Selatan dipimpin Suriadi, Baveti Aceh Singkil dipimpin Azmi dan Baveti Subulussalam dipimpin Salmaza yang juga wakil wali kota.

Dengan pelantikan ini, mereka akan memimpin Baveti daerahnya masing-masing untuk masa bakti 2020-2025.

“Tolong kibarkan bendera ini di daerah dan kobarkan semangat untuk membumikan olahraga tenis,” pinta Aminullah saat menyerahkan bendera pataka kepada para ketua yang dilantik.

Prosesi pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan ketat. Para pengurus yang dilantik diatur jarak dan memakai masker agar terhindar dari virus corona.

Kata Aminullah, tenis semakin terasa denyutnya di seluruh Aceh. Kepengurusan Baveti Abdya, Aceh Selatan, Aceh Singkil dan Subulussalam yang baru dilantik diminta mampu mengobarkan semangat dan menjaga geliat tenis terus bergelora di daerah mereka masing-masing untuk kemajuan dunia pertenisan Aceh.

Tenis, lanjut Wali Kota Banda Aceh ini memiliki banyak manfaat, selain menjaga kebugaran olahraga ini menjadi sarana merajut tali silaturrahmi.
“Seperti malam ini, dengan kegiatan ini saudara-saudara seperti dari Subulussalam bisa berkumpul disini, bisa saling kenal dan akrab. Pak Wabup hadir, ada Pak Kapolres, Pak Dandim dan lainnya bisa bersama-sama hadir disini, ini mahal harganya,” ujar Aminullah menggambarkan dari sisi silaturrahmi.

Manfaat lainnya, menurut Aminullah tenis bisa menjadi sarana hiburan karena dengan olahraga yang menggunakan raket tersebut semua bisa senang dan tertawa di lapangan.

Selain itu juga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dari event-event dan kegiatan yang digelar.
“Seperti malam ini, ada katering, ada buah-buahan yang disajikan panitia. Ini menjadi gerakan ekonomi dampak dari olahraga,” ujar petenis yang kerap menjuarai berbagai kejuaraan tenis veteran ini.

Kemudian ia juga menyampaikan sisi positif lain yakni kebersamaan. Dengan tenis kebersamaan dan kekompakan akan terbangun.

Kepada para pengurus yang baru dilantik, Aminullah berpesan untuk terus berkontribusi mendorong prestasi tenis di seluruh Aceh. Ia mengingatkan pada 26 Februari nanti Pelti Aceh akan menggelar Kejurda di Banda Aceh.
“Tolong daftarkan segera para petenis untuk Kejurda. Pantau petenis muda di daerah masing-masing dan daftarkan segera,” pinta sosok yang di lapangan sepakbola lebih dikenal dengan Carlos Aceh.

Mewakili pengurus yang dilantik, Ketua Baveti Abdya Chairil Anwar menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dedikasi Aminullah terhadap kemajuan tenis di Aceh. Ia meminta agar Wali Kota Banda Aceh itu memberikan arahan dan bimbingan bagi dirinya dan rekan-rekan agar mampu memajukan olahraga tenis.

Sementara itu, Kapolres Abdya AKBP M Nasution SIK selaku tuan rumah memiliki pendapat yang sama dengan Aminullah. Ia mengatakan Baveti yang dihuni para petenis senior menjadi sarana merajut tali silaturrahmi.
“Saya bisa merasakan, malam ini, terasa lebih akrab padahal jarang bertemu,” ujarnya.

Pelantikan pengurus Baveti empat Kabupaten/Kota ini, selain dihadiri Wabup Abdya, Kapolres Abdya juga dihadiri Dandim 0110/Abdya dan unsur Forkopimda. Hadir juga Ketua Pelti Aceh Budi Kafrawi, para pejabat jajaran Pemkab Abdya dan pimpinan Bank Aceh Cabang Meulaboh dan Blang Pidie.[]

  • Bagikan