banner 728x250

Aminullah Minta BWS Segera Tuntaskan Bendungan Karet Lambaro

  • Bagikan

Harapkan Agar Pelayanan Air Bersih Tetap Stabil

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera I Aceh agar bendungan karet Krueng Aceh di kawasan Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, segera dituntaskan.

Hal tersebut dikatakan Aminullah saat mengunjungi lokasi bendungan yang sedang dalam proses perbaikan pada Kamis, 25 Februari 2021. Turut hadir Kepala Dinas PUPR, Jalaluddin, Direktur Teknik PDAM Tirta Daroy, Irwandi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Humas) Setdako, Said Fauzan dan sejumlah jajaran lainnya. Hadir juga Kepala SNVT PJSA Sumatera I, Fardhianti.

Aminullah mengungkapkan, bendungan yang menjadi penyediaan air baku PDAM Tirta Daroy ini sudah sering kali terjadi kobocoran. Untuk itu ia meminta agar ada perkembangan dalam perbaikan kali ini.

“Kita inginkan dalam tiga minggu satu kolom itu selesai, untuk dua kolom dan pengerjaan lainnya kita target selesai dalam satu setengah bulan,” ujarnya.

Aminullah berharap semua pihak berkerja keras agar pelanggan PDAM khususnya, bisa  mendapatkan pelayanan dengan maksimal, “kita berharap agar pelayanan air bersih tetap stabil.”

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan serta bantuan dalam pengerjaan penambalan tersebut.

“Penambalan bendungan karet yang bocor sudah mulai dikerjakan, dengan bantuan Balai Sungai dan PUPR Banda Aceh. Kita harapkan ini bisa selesaikan segera. Cuaca yang baik juga sangat kita harapkan sebagai penentu lancarnya proses pengerjaan,” kata Aminullah.

Sementara itu, Kepala SNVT PJSA Sumatera I, Fardhianti mengatakam penambalan dilakulan bersifat sementara. Ke depan pihak Balai sudah masukkan penggantian bendungan tersebut dalam perencanaan, untuk menggantikan bendungan karet ini ke yang lebih permanen (beton).

“Saat ini kita tambal lagi tapi akan lebih kita protect, seperti menambahkan besi sebagai penahan saat ada kayu yang menabrak tempelan tersebut,” ungkapnya. (Riz)

  • Bagikan