banner 728x250

Melborn Pelajar Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Dayah Serambi Mekkah

  • Bagikan

Meulaboh – Pengurus Persatuan Pelajar se-Aceh Barat (Melborn Pelajar) menyerahkan bantuan uang tunai Rp.11.205.000 kepada korban kebakaran Dayah Serambi Mekkah yang berlokasi di Desa Blang Beurandang kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat. Minggu (31/01)

Pengurus Melborn Pelajar yang hadir lebih dari 30 orang menyerahkan langsung bantuan untuk korban kebakaran Pesantren Serambi Mekkah yang diterima langsung oleh Pimpinan Pesantren Tgk Mutawali serta disaksikan Pimpinan Melborn Group Zulkifli Andi Govi.

Penyerahan bantuan yang berlangsung di pekarangan Pesantren Serambi Mekkah, Meulaboh tersebut akan dibagikan untuk 42 santri yang menjadi korban dari kebakaran tersebut.

Adapun organisasi Melborn Pelajar menggelar aksi galang dana selama dua hari di jalan-jalan seputaran Kota Meulaboh dan ditoko-toko. Selama menggalang aksi tersebut Melborn Pelajar menghipun dana sebanyak Rp.4.135.000, kemudian Melborn Pelajar juga mendapatkan bantuan dana dari OSIS SMKN 1 Meulaboh Rp.450.000 dan SMKN 2 Meulaboh Rp.150.000, serta dana transfer langsung kerekening Melborn Pelajar Rp.170.000, serta bantuan dana hasil penyaluran zakat oleh hamba Allah dari Kecamatan Sungaimas Rp.6.300.000, jadi total dana yang berhasil dihimpun sebanyak Rp.11.205.000.

Hal tersebut diterangkan Bendahara Umum Melborn Pelajar, Anarida kepada NBA. Ia menyampaikan ribuan terimakasih kepada para donatur yang telah ikut menyalurkan bantuannya melalui Melborn Pelajar.

“Kami hadir untuk dapat mengurangi rasa sedih abang-abang dan adik- adik kami yang sedang menuntut ilmu di Dayah Serambi Mekah, semoga kehadiran kami memberikan semangat kepada para santri dayah untuk terus melanjutkan perjuangan menuntut ilmu di pesantren meskipun bilik tempat berteduh sudah terbakar.” Ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Tgk Mutawali menyampaikan rasa cinta dan harunya kepada Melborn Pelajar, meskipun adik-adik masih sekolah namun sudah memiliki rasa empati yang sangat luar biasa untuk teman-teman seperjuangan yang sedang menuntut ilmu di Dayah Serambi Mekah, semoga Allah meridhai dan membalas segala kebaikan adik-adik semua, Aamiin.

Disela penyerahan bantuan, Zulkifli Andi Govi yang akrab disapa Dek Zoel menyampaikan, dalam proses penggalangan dana bantuan ini, semua murni dari keinginan adik-adik pelajar, adapun Organisasi Melborn Pelajar sendiri sudah di dirikan sejak 05 Mei 2017, kita ingin Pelajar di Aceh Barat kompak dalam kebaikan dan kecerdasan, peduli kepada sesama, wujud rasa kepedulian ini telah di buktikan dengan ikut peduli kepada teman-teman seperjuangan korban kebakaran di Serambi Mekah.

Dek Zoel berharap kita semua ikut peduli kepada Pesantren Serambi Mekah agar bilik yang terbakar cepat dibangun kembali, hal senada juga diungkapkan Tgk Mutawali, iya benar bulan Februari kami sudah menerima pendaftaran santri baru, terpaksa jumlah santri baru kami kurangi, dan Insya Allah bulan Februari pembangunan Dayah harus kami mulai, mengingat para santri korban kebakaran sebanyak 42 orang harus mengungsi kebilik temannya.

“Insya Allah nanti kami juga akan membuka Open Donasi untuk pembangunan Dayah Serambi Mekah, semoga banyak hamba Allah yang tersentuh hatinya untuk membantu kelancaran pembangunan bilik Dayah Serambi Mekah yang sudah terbakar.” Ujarnya.[]

  • Bagikan