banner 728x250

Pelaku UMKM Ujung Tombak Ekonomi Kota

  • Bagikan

Banda Aceh – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai ujung tombak ekonomi di Banda Aceh. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Usaha Mikro Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Banda Aceh, Muda Bahlia, SE MSi saat menutup kegiatan Bazar UMKM Jajanan Kuliner di Pasar Gampong Peuniti, Jumat (06/02).

“Pelaku UMKM ini sebagai ujung tombak ekonomi di Banda Aceh, apabila tidak ada pelaku UMKM ini maka senyaplah Banda Aceh dari aktivitas ekonomi,” ujar Muda.

Menurutnya, pelaku UMKM  ini sebagai ladang warga Kota Banda Aceh untuk mencari rezeki karena di Banda Aceh tidak ada hutan, ladang dan sawah.

Oleh karena itu, kata Muda Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Wali Kota H Aminullah Usman SE Ak MM dan Wakil Wali Kota Drs H Zainal Arifin melalui Diskopukmdag akan selalu mensupport, memfasilitasi hingga mendampingi pelaku UMKM di “Kota Gemilang”.

“Pak Wali Kota Aminullah dan Pak Wakil Zainal Arifin menaruh perhatian besar kepada para pelaku UMKM, untuk itu Diskopukmdag akan menjadi garda terdepan dari Pemerintah dengan memberikan support, lalu kita akan dampingi dan juga akan kita fasilitasi para pelaku usaha mikro di Banda Aceh,” tutur Muda.

Lanjutnya, kedepan pihaknya akan  mencoba membuat satu gebrakan dengan merangkul semua UMKM untuk menjadi satu wadah yang legal sehingga bisa saling  membina UMKM untuk bisa maju semua.

Muda menilai, bazar yang diinisiasi oleh Gampong peuniti ini merupakan contoh yang baik untuk ditiru oleh Gampong-gampong yang lain guna menghidupkan UMKM di Banda Aceh.

“Karena jika UMKM nya bergerak maka ekonomi masyarakat juga bergerak,” tutup Muda.(Rid/Hz)

Baca Juga: Wakil Wali Kota: UMKM Mengurangi Angka Kemiskinan

  • Bagikan