banner 728x250

Aminullah: “Banda Aceh Cat Exhibition” Bisa Menjadi Destinasi Wisata Baru

  • Bagikan

Harapkan Jadi Agenda Tetap Tahunan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menutup secara resmi “Banda Aceh Cat Exhibition” yang digelar di Plaza Aceh, Minggu 28 Februari 2021. Kontes kucing ras dan domestik (kampung) itu telah berlangsung sejak Sabtu kemarin dan diikuti oleh puluhan peserta.

Pada kesempatan tersebut, Aminullah turut menyerahkan hadiah berupa Piala Bergilir Wali Kota Banda Aceh dan sepeda lipat kepada peserta pemenang kategori Best of The Best. Hadir di sana, Ketua Cat Lovers Banda Aceh (CLBA) Natalia, juri utama Okto Ubud, dan Direktur Plaza Aceh Tubagus Faisal Yusuf.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi kepada CLBA selaku penyelenggara acara. “Kegiatan ini selain ajang silaturahmi bagi para pecinta kucing, hiburan, juga salah satu upaya edukasi kepada masyarakat tentang pelestarian makhluk hidup, khususnya bagaimana merawat dan memperlakukan hewan peliharaan dengan baik.”

Ia juga menyebut, ajang tersebut menambah destinasi wisata alternatif baru di Banda Aceh. “Ini bisa menjadi destinasi wisata baru, dan ke depan saya berharap, bukan hanya peserta lokal saja yang ikut, tapi juga dari luar kota, daerah, bahkan dari luar negeri. Dengan begitu akan berkontribusi dalam membangkitkan ekonomi kota,” katanya seraya mendorong acara itu menjadi agenda tetap tahunan.

Secara khusus, Aminullah menyampaikan terima kasih kepada juri utama Okto Ubud yang telah jauh-jauh datang dari Jakarta. “Tentu kehadiran Pak Okto akan memotivasi para pecinta kucing di Banda Aceh untuk terus menunjukkan eksistensinya. Saya juga menitip pesan agar Bapak mempromosikan Banda Aceh dengan kopi dan kulinernya serta kelebihan lain saat kembali ke Jakarta nanti,” ujarnya.

Pada ajang “Banda Aceh Cat Exhibition” kali ini, selain kategori best of the best, juga dipilih dua kucing terbaik lain, yakni untuk kategori Best in Show kucing domestik (kampung) dan Best in Show kucing ras (pedigree cat). Pemenang pada kategori ini berhak atas hadiah berupa piala dan emas antam seberat satu gram. (Jun)

  • Bagikan