Aminullah Kembali Serahkan Rumah Untuk 2 Duafa

Wajah Haru Terpancar Pada Ahmad Jasmi

Banda Aceh – Upaya Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Wali Kota Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat terus di tingkatkan, salah satunya dengan program rumah layak huni bagi kaum duafa.

Hal itu mengemuka saat wali kota menyerahkan 2 unit rumah layak huni yang bersumber dari zakat Baitul Mal kepada warga kurang mampu yaitu Sofyan warga Gampong Bitai dan Ahmad Jasmi warga Gampong Ulee Pata Kecamatan Jaya Baru, Selasa (2/3/2021).

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan bahwa penyerahan rumah tersebut juga sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat khususnya para muzakki yang telah menyalurkan zakatnya melalui baitul mal.

“Pada tahun ini kita sudah menyerahkan beberapa unit rumah yang bersumber dari para muzzaki yang telah menyalurkan zakat di baitul mal pada tahun 2020,”jelasnya.

Kepada penerima wali kota berharap agar rumah tersebut bisa dijadikan sebagai tempat ibadah, mencari rejeki dan membesarkan anak-anak serta menjadikan hunian nyaman bersama keluarga.

“Kita mengharapkan kepada para warga yang memiliki kelebihan rejeki bisa terus menyalurkan zakat agar nantinya semakin banyak hunian yang layak untuk masyarakat kurang mampu,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman juga menyerahkan santunan kepada anak yatim yang ada di lingkungan Gampong Ulee Pata Kecamatan Jaya Baru.

Wajah haru terpancar dari wajah Ahmad Jasmi selaku penerima rumah layak huni tersebut, Ia sangat bersyukur atas bantaun ini, kini dirinya dan keluarga bisa tinggal dengan aman dan nyaman. “Terimakasih Pak Wali yang telah melakukan upaya agar kaum duafa bisa memiliki rumah, dan terima kasih kepada para muzzaki yang telah menyalurkan zakatnya,” ungkapnya terharu.

Hadir dalam acara tersebut para Komisioner Baitul Mal, Kepala Sekretariat Baitul Mal Wahyudi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Said Fauzan, Camat Jaya Baru TM Syukri, Keuchik Gampong Ulee Pata Dedy Sahputra serta tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. ( AY)

x

Check Also

Perkuat Penanganan Covid-19, KKP Kelas III Sabang Studi Banding ke Dinkes Banda Aceh

Lindawati SKM MKes: Kami Belajar Banyak Terkait Promosi Kesehatan di Kota Banda ...