banner 728x250

Hindari Petugas Satpol PP, Dua Remaja Peminta Sumbangan Nekat Loncat ke Krueng Aceh

  • Bagikan

Heru: Sudah Dibawa ke Rumah Singgah untuk Dilakukan Pembinaan

Banda Aceh – Dua remaja peminta sumbangan yang berkedok santri salah satu pesantren nekat loncat kedalam Krueng Aceh saat menghindari petugas Satpol PP Kota Banda Aceh, Selasa 30 Maret 2021.

Mengetahui sudah terkepung dan merasa kedinginan, akhirnya kedua remaja tersebut menyerahkan diri kepada petugas yang telah menunggu di pingir sungai sekitar jembatan pante pirak.

Plt Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko SSTP MSi  didampingi oleh Kabid Trantibum Evendi A Latif SAg mengatakan kedua peminta-minta itu dijaring saat sedang meminta-minta pada pengguna jalan di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh.

“Melihat ada petugas dari Satpol PP datang dan  mendekat, keduanya langsung memilih lari ke arah jembatan pante pirak dan langsung meloncat ke sungai,” kata Heru.

Heru menerangkan, saat ini mereka yang diduga  berkedok santri mencari sumbangan untuk pesantren tersebut sudah dibawa ke rumah singgah Dinas Sosial Kota Banda Aceh, di Gampong Lamjabat, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh untuk dilakukan pembinaan.

“Setidaknya, selama dua sampai empat hari mendatang merekan akan diberikan pembinaan sebelum diserahkan kepada keluarga masing-masing  dan berjanji tidak mengulangi lagi perbuatannya,” ungkap Evendi.(Rat/Hz)

  • Bagikan