banner 728x250

Kepala BI Kukuhkan Wali Kota Sebagai Ketua TP2DD

  • Bagikan

Banda Aceh Masuk Urutan 22 Nasional Pembentukan TP2DD

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM dikukuhkan sebagai Ketua Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Banda Aceh oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Aceh Achris Sarwani di Sabang, (21/3/2021).

Prosesi pengukuhan tersebut juga disaksikan langsung oleh Wali Kota Sabang Nazaruddin, Deputi Bank Indonesia Teungku Amir Hamzah, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Sekda Kota Amiruddin.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh Achris Sarwani menyampaikan apresiasi terhadap komitmen dan respon cepat Wali Kota Aminullah terkait pembentukan TP2DD dan prestasi luar biasa.

“Pemko Banda Aceh termasuk Pemerintah Daerah di Aceh yang mampu merespon cepat Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2021 terkait pembentukan TP2DD bahkan menduduki urutan 22 Nasional dari 514 Pemerintah Daerah di Indonesia,” sebutnya.

Usai dikukuhkan Wali Kota Aminullah menyampaikan terima kasih kepada pihak Bank Indonesia yang terus memberikan dukungan dan motivasi kepada Pemko terkait pembentukan TP2DD.

“Terima kasih kepada pihak BI yang terus mendukung dan memotivasi Pemko Banda Aceh sehingga program pembentukan TP2DD bisa terealisasi,” ungkapnya.

Kata Aminullah yang juga Ketua MES tersebut, dengan terbentuknya TP2DD ini Banda Aceh selangkah lebih maju dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik baik dari sisi kecepatan maupun transaksi keuangan.

“Semoga dengan dikukuhkan TP2DD nantinya bisa mendukung pertumbuhan ekonomi dan pelayanan publik di Banda Aceh. Serta pemerataan kesejahteraan, dimana bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dan pelaku UMKM di “Kota Gemilang”, harapnya.

Dalam acara tersebut Wali Kota Aminullah juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Sabang Nazaruddin atas pelayanan kepada pihaknya selama berada di pulau paling barat Indonesia tersebut, dan menyerahkan cindera mata. (AY)

  • Bagikan