banner 728x250

Keramba Jaring Apung, Cara Pemko Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pesisir

  • Bagikan

HKTI Apresiasi Pemerintah Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Peningkatan pemberdayan ekonomi kerakyatan untuk masyarakat pesisir khusunya nelayan terus dimaksimalkan Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Wali Kota Aminullah Usman dan Wakil Wakil Kota Zainal Arifin.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Zainal Arifin saat menjadi narasumber dialog bersama RRI di kawasan budidaya keramba, Gampong Alue Deah Teungoh, Selasa, (9/3/2021).

Dalam dialog tersebut Chek Zainal panggilan akrab wakil wali kota menyebutkan program keramba jaring apung yang dikembangkan oleh Pemko Banda Aceh tersebut salah satu program dalam rangka meningkatkan sumber pendapatan nelayan.

“Ada beberapa jenis ikan yang dibudidayakan yakni, Kakap Putih, Rambeu dan Kerapu yang bernilai ekonomis tinggi yang dikembangkan pada beberapa lokasi yang secara langsung mendongkrak ekonomi masyarakat pesisir,” sebutnya.

Chek Zainal juga mengatakan kehadiran budidaya keramba ini salah satu bukti kepedulian Pemerintah Kota Banda Aceh terhadap sektor perikanan.

“Ini salah satu perhatian Pemko Banda Aceh untuk lebih fokus terhadap sektor perikanan, tak hanya budidaya keramba saja namun juga fasilitas- fasilitas untuk nelayan seperti bantuan perahu motor dan lainnya,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut sebagai narasumber Wakil Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Aceh Aditya, Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) HKTI Banda Aceh Ajirni, Pembina Kelompok Budidaya Keramba Jaring Apung Arus Cut Alue Deah Teungoh Zaki Musa serta para kelompok usaha Keramba.

Ajirni dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan amanat Ketua DPP HKTI Aceh Keuchik Usman AR yang sangat mengapresiasi program keramba jaring apung yang dilakukan Pemerintah Kota Banda Aceh tersebut.

Dan Keuchik Usman AR juga dengan bangga beberapa waktu lalu membawa Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar untuk melihat Keramba tersebut secara langsung. Katanya.

“Insya Allah, terkait program-program disektor Pertanian, Perkebunan, Pangan, Kelautan dan Perikanan, apabila Pemko Banda Aceh ada kendala, HKTI siap membantu dukungan ke Pemerintah Pusat melalui jalur DPN HKTI.” Tutup Ajirni. (AY)

  • Bagikan