banner 728x250

Ketua DPRK Tutup Event MARSSAL-7, MIN 6 Raih Juara Umum

  • Bagikan

Farid Nyak Umar Mengapresiasi Terselenggaranya MARSSAL-7

Banda Aceh – Madrasah For Religion Science Sport Art Language (MARSSAL)-7 MTsN 1 Model Banda yang digelar sejak 15-18 Maret 2021 secara resmi ditutup oleh Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar ST dihalaman Madrasah tersebut. Kamis (18/03/2021).

Dalam sambutannya Farid mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, ajang kreativitas seperti ini menjadi penting terlebih saat peserta didik hampir sembilan bulan melaksanakan belajar dengan sistem daring karena pandemi Covid-19.

Menurut Farid, dengan kondisi pembelajaran yang tidak normal karena penerapan protokol kesehatan sehingga terbatasnya interaksi siswa dengan teman dan guru, kegiatan ini dapat memotivasi siswa untuk terus belajar mengembangkan bakat, kemampuan, serta kreativitas.

Melalui kegiatan inilah tambahnya, siswa dapat menunjukkan bahwa siswa madrasah tidak hanya berkutat dalam pelajaran agama semata. Namun, juga punya bakat dalam berkesenian, pengetahuan umum, dan menguasai bahasa asing. Begitu juga dengan anak-anak yang belajar di sekolah umum yang menguasai persoalan agama.

“Harapan saya dan tentu menjadi harapan kita semua bahwa tidak boleh adanya dikotomi antara ilmu pengetahuan agama dan pengetahuan umum, ke depan dari alumni MI/SD akan lahir para teknokrat, ilmuwan, ekonom, serta seniman yang andal, tetapi juga bertakwa kepada Allah,” kata Farid.

Lebih lanjut politisi PKS itu menambahkan, dengan adanya kegiatan tahunan ini bisa menjadi ajang silaturahmi, unjuk prestasi bagi murid SD/MI yang ada dalam wilayah Kota Banda Aceh dan sekitarnya, dapat memotivasi siswa dan generasi muda agar terlibat aktif dalam kegiatan positif sehingga terhindar dari pengaruh narkoba dan judi online.“Selain itu kami juga berharap agar ajang tahunan ini supaya terus dilaksanakan dan dapat ditingkatkan agar menjadi ajang kreativitas siswa dalam mengembangkan bakat dan mengasah potensi diri,” ujarnya.

Farid juga mengingatkan jika saat ini masih dalam situasi Covid-19 jadi harus terus waspada dan menjaga diri dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Meskipun kita masih dalam suasana Covid-19 tapi pengembangan minat bakat dan sejenisnya tidak boleh berhenti,” tutur Farid.

Sementara itu, dalam pengumuman SK yang di bacakan koordinator juri Isriani SAg “MIN 6 Model Banda Aceh berhasil meraih juara umum 1 dengan nilai poin 20 dan berhak membawa pulang piala bergilir Kepala Kanwil Kemenag Aceh dengan memperoleh masing-masing Juara 1 cerdas cermat, juara 1 mtq putra, juara 2 olimpiade matematika, juara 2 tenis meja putra, putri dan juara 3 story telling disusul MIN 20 Aceh Besar juara umum 2 nilai poin 15 dengan perolehan piala juara 1 mtq putri, juara 2 cerdas cermat, juara 2 tahfidz putri, juara 2 kaligrafi dan juara 3 tenis meja putri dan MIN 5 Banda Aceh juara umum 3 total nilai poin 11 dengan perolehan juara masing-masing juara 1 tahfidz putra, juara 1 tenis meja dan jaura 3 cerdas cermat,” Ujar Humas MTsN 1 Model Banda Aceh dalam keterangan tertulisnya pada media ini, jum’at (19/03/2021)

Sedangkan peserta lainnya Juara 1 Masing-masing dimenangkan SDN 67 Percontohan Banda Aceh cabang olimpiade matematika, SD Fatih Bilingual School T. Nyak Arief cab. Sains, SDIT Nurul Islah cab. Tahfidz putri, MIN 9 Banda Aceh cab. Kaligrafi dan MIN 27 Aceh Besar cab. Tenis Meja,”

Dilanjutkan juara 2 diraih masing-masing SD Methodis cab. Olimpiade Sains dan Story telling, MIN 8 Aceh Besar cab. Mtq putra, SDIK Nurul Qur’an cab. Mtq putri, SDN 1 Banda Aceh cab. Tahfidz putra, sedangkan juara 3 masing-masing diperoleh SDN percontohan cab. Olimpiade matematika, MIN 27 Aceh Besar cab. Olimp sains, SDIK Nurul Qur’an cab. Mtq putra, MIN 9 Banda Aceh cab. Mtq putri, tahfidz putri dan tenis meja putra,”

Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh Junaidi Ibas SAg MSi diwakili Ketua Panitia Armaidi MPd mengucapkan selamat kepada madrasah/ sekolah maupun peserta yang telah meraih juara umum dan kepada yang belum menang untuk terus meningkatkan kemampuannya jangan patah semangat, karena kekalahan merupakan kemenangan yang tertunda. Ujar Armaidi

“kami mengapresiasi atas kerja keras panitia utamanya pengurus osim sehingga pelaksanaan marssal-7 berlangsung sukses dengan tetap mematuhi prokes, kami atas nama madrasah sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini utamanya kepada para sponsor, media cetak, online dan elektronik, semoga kerjasama yang baik ini terus terjalin,”pungkas Armaidi didampingi ketua komite MTsN 1 Model Banda Aceh Ir H Mukhlis Djakfar MM.[]

  • Bagikan