banner 728x250

Kota Banda Aceh Jadi Tujuan BKMT Sumatera Gelar Kunjungan Kerja

  • Bagikan

BKMT Kota dan BKMT Sumatera Ziarah ke Makam Syiah Kuala

Banda Aceh – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Banda Aceh mendampingi rombongan BKMT Sumatera melakukan ziarah ke makam Tgk Syiah Kuala di Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Kamis, 18 Maret 2021.

Turut hadir, Ketua BKMT Kota Banda Aceh Hj Fauziah berserta pengurus BKMT Kota, Ketua Koordinator BKMT Regional Sumatera Abdul Aziz bersama pengurusnya yaitu, Ketua Dai-Diayah Safrizal, Ketua Bidang Ekonomi Yusrizal, dan Barisan Muda BKMT Rudi Saputra, juga di ikuti oleh Sekretaris PW BKMT Aceh Harbiyah.

Dalam wisata spiritual tersebut, tak lupa para pengurus BKMT memanjatkan doa kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan bagi para pengurus BKMT dalam menegakkan syiar Islam ke seluruh pelosok Indonesia.

Lantunan-lantunan bacaan zikir pun berupa tahlil, tahmid, dan tasbih terdegar dalam langkah kaki para pengurus BKMT saat memasuki makam para Wali Allah, suasana pun menjadi hening bercampur hikmat.

Kala Tgk Abdul Wahid yang merupakan penjaga makam Syiah Kuala menceritakan kisah keberadaan makam yang masih utuh pasca Stunami 2004 silam, menambah keimanan pengurus BKMT dalam melakukan dakwahnya, terlihat pengurus BKMT merasa terharu dan bercucuran air mata.

Usai melakukan ziara ke makam Syiah Kuala, Ketua BKMT Kota Banda Aceh Fauziah mengucapkan terimakasih kepada BKMT Sumatera yang telah menjadikan Aceh khususnya Kota Banda Aceh sebagai tempat dalam rangka kunjungan kerja dan silaturrahmi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rombongan BKMT Sumatera, semoga pertemuan ini dapat menambah hubungan yang akrab sesama pengurus BKMT dan juga menambah wawasan serta motivasi dalam berdakwah,” ucapnya.

Istri Wakil Wali Kota Banda Aceh itu pun mengaku siap menerima bimbingan dan arahan dari berbagai elemen termasuk wejangan dari BKMT Sumatera. “Kami dari BKMT Kota selalu siap menerima masukan dari siapapun, guna memajukan BKMT kota dalam menyiarkan ke Islaman,” Kata Fauziah.

Sementara itu, Ketua Koordinator Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Regional Sumatera Abdul Aziz juga mengucapkan terimakasih atas sambutan para pengurus BKMT Kota. (Mer)

  • Bagikan