banner 728x250

Peringati HKG, Dyah Erti dan Fauziah Bersihkan Pesisir Pantai Syiah Kuala

  • Bagikan

Banda Aceh – Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49, Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Banda Aceh, Hj Fauziah bersama Ketua PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, membersihkan sampah di sepanjang pesisir Pantai Syiah Kuala, di Gampong Deah Raya Kecamatan Syiah Kuala, pada Minggu, 21 Maret 2021.

Kegiatan tersebut dilakukan bersama puluhan anggota TP PKK Kota dan Provinsi. Kegiatan berlangsung dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

Ikut hadir, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin, Juru Bicara Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani dan sejumlah organisasi lingkungan.

Di sana, para Ibu PKK itu menyisir dan mengumpulkan berbagai macam sampah, dan dibantu petugas DLHK3 (Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota).

Selain baksos, kegiatan juga dirangkai dengan pembagian santunan dan bingkisan untuk anak yatim, lansia dan bantuan gampong.

“Program ini harus menjadi contoh bagi yang lainnya agar kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Fauziah usai acara.

Fauziah berharap, pantai yang kerap dikunjungi wisatawan itu bisa dijaga bersama untuk lebih baik lagi.

“Jika kita menjaga alam dengan baik, pasti akan mendatangkan rezeki yang baik pula. Warga sekitar bisa berdagang, sehingga ekonomi pun bertumbuh,” pungkasnya.

  • Bagikan