banner 728x250

Wali Kota Bagikan 2 Ton Beras Fortivit Infaq Bulog

  • Bagikan

Mendukung Upaya Pemberantasan Kemiskinan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM membagikan beras premium hasil infaq karyawan dan karyawati Perum Bulog wilayah Aceh pada Senin, 15 Maret 2021, di Sekretariat Baitul Mal, Peulanggahan, Kutaraja.

Produk beras terbaru, yakni beras bervitamin atau yang disebut fortivit itu dibagikan kepada 100 penerima manfaat yang tergolong warga fakir miskin kota melalui Baitul Mal Banda Aceh. Pembagian dilakukan secara simbolis kepada 3 penerima dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatannya, Aminullah menyatakan bahagia, ibarat gayung bersambut, katanya, Baitul Mal kota sudah mendapatkan bantuan dari Bank Syariah Mandiri–kini melebur menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI)– sebelumnya, berupa ATM beras.

“Hari ini kita mendapatkam dua ton beras dari hasil infaq karyawan dan karyawati Perum Bulog. Kami ucapkan terima kasih banyak, tidak berhenti di sini, kita berharap berjalan terus,” ujarnya.

Aminullah juga akan menyarankan kepada pegawai Pemko untuk bisa menyumbangkan beras seperti yang dilakukan Bulog Aceh itu.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada BSI, dengan harapan ke depan dukungan dan ZIS ini dapat disalurkan lebih banyak lagi.

“Kita juga berharap kepada Baitul Mal Banda Aceh, terus mencari muzakki, dan serta mengedukasi bahwa sekarang bisa menyerahkan beras melalui badan zakat milik pemerintah kota ini,” katanya.

Plh Kepala Badan Baitul Mal, Muzakkir Hanka mengatakan, kegiatan kali ini semua berkumpul untuk melihat langsung program walkot dalam mengentaskan kemiskinan. Melalui Baitul Mal, sebutnya, ia mengajak memberikan yang terbaik untuk ummat, diantaranya yaitu dengan berinfaq beras bagi saudara kurang mampu yang membutuhkan.

“Dan semoga ini menjadi contoh bagi lembaga lainnya di Banda Aceh agar menambah volume zakatnya, menjadi muzakki agat kita bisa berikan bantuan kepada amil zakat,” ujarnya.

Oleh Baitul Mal, Muzakkir menjelaskan bahwa pihaknya telah memilih 100 mustahik yang akan menerima beras tersebut.

Di tempat yang sama, Pimpinan Wilayah Perum BULOG Aceh, Irsan Nasution, dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Wali Kota yang memberikan akses kerja sama dalam penyerahan sekaligus peluncuran beras produk barunya itu.

“Ini bukan hanya sekedar penyerahan, tetapi ini lebih untuk menggaungkan semua pihak untuk memberikan zakat melalui Baitul Mal kota.”

“Kami sebelumnya telah mengetahui program mulia ini (penyerahan beras melalui program penyaluran Zakat, Infaq, dan Sadaqhah (ZIS). Beras ini adalah beras premium yang terbaik kami produksi, dan hasil petani setempat,” ucapnya.

Ia menambahkan, produk Bulog itu diluncurkan segera melalui ATM beras. “Ini untuk pertama kali untuk komoditas Bulog. Tentunya kegiatan ini berlanjut dan diikuti semua pihak.”

Manager Area Bank Syariah Indonesia,l diwakili Pirority Banking Manager, Hilwasi, pun menyambut antusias dapat bekerja sama dengan pihak Bulog dan Pemerintah Kota.

“Alhamdulillah kita bisa memberikan ATM beras untuk Banda Aceh, hanya satu untuk Aceh, dari 35 ATM yang kita bagikan di Indonesia,” katanya. (Riz)

  • Bagikan