banner 728x250

Wali Kota Kukuhkan Panitia Pembangunan Masjid Babuttaqwa

  • Bagikan

Makmurkan Masjid dengan Berbagai Aktivitas Keagamaan

Banda Aceh – Cita-cita Wali Kota Aminullah Usman mewujudkan “Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah” terus ditingkatkan , salah satunya dengan mendukung pembangunan Masjid di seluruh Gampong dalam Kota Banda Aceh.

Hal itu terungkap saat Wali Kota Aminullah melantik dan mengukuhkan Panitia Pembangunan Masjid Babuttaqwa, di Gampong Batoh, Kamis, (18/3/2021).

Wali Kota dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada warga dan pengurus pembangunan Masjid Babuttaqwa Gampong Batoh.

“Satu kebahagiaan bagi saya atas undangan dari pengurus masjid Babuttaqwa yang telah mengundang saya untuk melantik dan mengukuhkan panitia pembangunan masjid ini,” ungkapnya.

Aminullah juga mengatakan keberadaan masjid Babuttaqwa yang indah dan megah ini selain sebagi tempat ibadah juga bisa digunakan menjadi tempat edukasi dan silaturahmi bagi masyarakat dan sebagai salah satu masjid pendukung di kecamatan.

“Dengan lokasi yang luas, masjid ini mendukung kegiatan- kegiatan baik Gampong maupun Kecamatan, apalagi dengan jumlah penduduk Gampong Batoh yang mencapai 6000 jiwa, masjid ini bisa digunakan sebagai tempat pengajian, acara pernikahan dan kegiatan keagamaan lainnya,” sebutnya.

Wali Kota juga menitip pesan kepada panita agar bekerja dengan ikhlas dan tetap terbuka terkait anggaran pembangunan dan makmurkan masjid ini dengan sejumlah kegiatan keagamaan “Menjadi panitia pembangunan masjid tidaklah mudah namun ini adalah tugas mulia dan berpahala,” pesannya

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Babuttaqwa Muhammad Hanafiah menyampaikan apresiasi terkait kedatangan wali kota untuk melantik dan mengukuhkan pihaknya. “Ini satu kebanggaan bagi kami selaku warga Gampong Batoh dan pengurus masjid, dan kami juga bangga memiliki wali kota yang terus memfasilitasi kemakmuran masjid,” sebutnya.

Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut Camat Lueng Bata Mustafa, Imum mukim Bachtiar Nitura, Keuchik Gampong Irvan Ishak, Imam masjid Mukzi Abdullah dan tokoh masyarakat Gampong Batoh. (AY)

  • Bagikan