banner 728x250

Zikir Gemilang Kembali Menggema, Ini Pesan Chek Zainal

  • Bagikan

Banda Aceh – Zikir kalimat tauhid menggema di ruang utama masjid Al Mukarramah. Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin bersama jamaah ” Zikir Gemilang” terlihat khusyuk mengikuti zikir yang dipimpin Ustad Zul Arafah.

Hal itu terlihat saat wakil wali kota yang akrab disapa Chek Zainal menghadiri Majelis Pengajian dan Zikir Gemilang di Mesjid Al Mukarramah, Gampong Mulia, Jumat, (26/3/2021) malam.

Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Wali Kota Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin kembali menggemakan zikir sesuai dengan cita – cita keduanya untuk menjadikan Banda Aceh sebagai Kota Zikir.

Namun pelaksanaan zikir tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti membatasi jamaah, mewajibkan memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam sambutannya Chek Zainal menyampaikan pelaksanaan zikir gemilang ini juga sebagai sarana kita mendekatkan diri kepada sang pencipta.

“Pengajian zikir ini membuat jiwa kita tenang walau dalam kondisi apapun, dan jika diri kita dekat dengan dengan Allah maka dengan sendirinya mampu melewati ujian seberat apapun,” sebutnya.

Chek Zainal juga menyampaikan saat ini Pemko terus berkomitmen menegakkan syariat islam dengan melaunching Tim terpadu Penegakan Syariat Islam (T2PSI) tahun 2021.

“Kami mengajak seluruh warga untuk tetap peduli terhadap lingkungan sekitar terkait penengakkan syariat islam, jika kita terus peduli maka Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah akan segera terwujud,” harapnya.

Zikir Gemilang yang di isi tausiah dari Tgk. Fauzi Saleh tersebut juga dihadiri Ketua Umum Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Banda Aceh Ustad Jumaris, Kabag Prokopim Said Fauzan, Keuchik beserta aparatur Gampong Mulia da para jamaah. (AY)

  • Bagikan