banner 728x250

DWP BPKK Banda Aceh Santuni Anak Yatim

  • Bagikan

Banda Aceh- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Pengelolaan Keuangan Kota Banda Aceh melaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim pada hari kamis (20/04/2021) pagi. Kegiatan yang berlangsung di Aula BPKK Banda Aceh itu dihadiri oleh sekitar 20 anak yatim yang berasal dari lingkungan sekitar tempat tinggal pegawai BPKK Banda Aceh dan digelar dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat.

Kepala BPKK Banda Aceh M Iqbal Rokan dalam sambutannya meminta kepada seluruh hadirin agar dapat menyelipkan doa bagi seluruh keluarga besar BPKK Banda Aceh. “Semoga kami terus diberi kekuatan untuk menuntaskan tanggung jawab yang dibebankan kepada kami.” Ujarnya.

Iqbal Rokan juga berharap semoga santunan tersebut bisa bermanfaat dalam menghadapi puasa dan hari raya idul fitri. “Di masa pandemi yang masih belum juga berakhir ini, semua merasakan kesulitan yang sama. Maka dari itu, saya berharap sedikit bantuan yang bisa kami berikan ini kiranya dapat berguna bagi keluarga di rumah. Dan semoga pandemi ini cepat berlalu dan keadaan kembali membaik seperti sedia kala.” Tutupnya.

Sementara itu, ketua DWP BPKK Banda Aceh Cut Putri Marlina disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan rangkaian dari kegiatan sosial yang dilakukan oleh DWP. “Alhamdulillah pada kesempatan kali ini penerima santunan selain dari keluarga besar BPKK dan para jiran, kita juga melibatkan siswa sekolah yang memperoleh beasiswa yatim. Kami juga memberikan santunan kepada fakir miskin yang berada di sekitar tempat tinggal sebagai bentuk kepedulian DWP terhadap lingkungan sekitar.”

Cut Putri menambahkan bahwa momentum bulan suci ramadhan ini harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk beribadah serta mendulang pahala dengan membantu sesama. “Bulan penuh keistimewaan ini harus kita manfaatkan untuk terus mendekatkan diri kepada Allah. Lagipula Rasulullah SAW juga mengajarkan kita untuk memelihara dan melindungi anak yatim. Maka dari itu saya mengajak seluruh masyarakat kota Banda Aceh utamanya anggota DWP BPKK untuk terus menebarkan kepedulian kepada jiran terutama anak yatim yang berada disekitar tempat tinggal kita. Semoga Allah SWT membalas niat baik kita dengan ganjaran pahala yang belipat.” Tutupnya. []

  • Bagikan