banner 728x250

Kepala Dispersip: Mari Kita Tumbuh Kembangkan Budaya Membaca Buku

  • Bagikan
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh, Alimsyah, S.Pd, MS

Wujudkan Generasi Unggul, Mampu Bersaing, Tangguh dan Beradaptasi  Secara Update

Banda Aceh – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Banda Aceh, Alimsyah SPd MS mengajak seluruh Warga Kota Banda Aceh untuk terus membaca buku kapanpun dan dimanapun berada.

Mengingat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, tentunya aktivitas banyak dihabiskan di dalam rumah. Oleh sebabnya, membaca buku bisa menjadi sebuah alternatif untuk membunuh kebosanan serta menambah ilmu pengetahuan.

Kepala Dispersip Banda Aceh mengatakan bahwa dalam momentum peringatan Hari Buku Internasional ini meskipun dalam masa pandemi tidak menghalangi semua untuk terus membaca.

“Mari membaca di rumah dengan memanfaatkan akses-akses bacaan yang tersedia baik secara manual, teknologi digital, serta media elektronik dan media sosial lainnya,” kata Alimsyah.

Lanjutnya, membaca dilakukan untuk mendapatkan informasi yang nantinya memajukan SDM, anak-anak yang unggul serta mampu bersaing, tangguh dan beradaptasi  secara update.

“Mari kita tumbuh kembangkan budaya membaca buku sebagai gaya hidup dan  kebutuhan anak-anak millenial yang bermartabat dan gemilang,” ungkapnya.

Hari Buku Internasional ini dikenal pula dengan Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia yang merupakan hari perayaan tahunan yang jatuh pada tanggal 23 April yang diadakan oleh UNESCO untuk mempromosikan peran membaca, penerbitan, dan hak cipta.(Hus/Hz)

  • Bagikan