Keuchik Usman AR Tinjau Lahan Pertanian DPC HKTI Banda Aceh

  • Bagikan
Ketua DPD HKTI Aceh, Keuchik Usman AR (tiga kiri) berdiskusi dengan Ketua DPC HKTI Banda Aceh dan kelompok tani binaan HKTI Banda Aceh.

Ditanami Aneka Sayur-sayuran, Peternakan Kambing dan Budidaya Ikan

Banda Aceh – Ketua DPD HKTI Aceh Usman AR didampingi Wakil Ketua dan Ketua DPC HKTI Aceh Besar melakukan peninjauan lahan pertanian milik Ketua DPC HKTI Banda Aceh. Rabu, 21 April 2021.

Lahan seluas 5.700 M yang berlokasi di Gampong Blang Oi Dusun Bangau, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh tersebut telah ditanami berbagai jenis sayur-sayuran, juga dimanfaatkan sebagai peternakan kambing dan budidaya ikan.

Sampai dilokasi, sosok yang akrab disapa Keuchik Usman AR disambut oleh Ketua DPC HKTI Banda Aceh Ajirni dan para kelompok tani binaan HKTI Banda Aceh.

Melihat hasil dan potensi pertanian dilahan tersebut, Keuchik Usman AR mengaku takjub dan bangga, ditengah keterbatasan lahan di Kota Banda Aceh, tapi jajaran HKTI Banda Aceh masih dapat melakukan aktivitas pertanian dengan hasil yang luar biasa ini.

“Apa yang dilakukan oleh Pak Ajirni bersama pengurusnya sangat kita apresiasi, Insya Allah kedepan akan kita coba support dan bantu dengan program-program dari Pemerintah, baik dari Pemerintah Kab/Kota, Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat terkait urusan pertanian.” Ujar Keuchik Usman.

Apalagi saya mendengar HKTI Banda Aceh memiliki program pembinaan pertanian masyarakat, yaitu dengan memanfaatkan lahan-lahan diseputaran rumah warga untuk ditanami sayur-sayuran yang berefek pada peningkatan ekonomi warga tersebut. Kata Keuchik Usman.

“Karena dengan program yang dicetuskan oleh HKTI tersebut, warga tersebut selain bisa menikmati hasilnya juga bisa menjual hasil tersebut dan menjadi sumber peningkatan ekonomi nya.” Terang Keuchik Usman AR.(Ad)

  • Bagikan