banner 728x250

Tutup Festival Ramadhan, Chek Zainal Harap Lahir Generasi Islami

  • Bagikan

Habib Haikal Al Idrus Pemateri Penutupan Banda Aceh Ramadhan Festival 2021

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin resmi menutup rangkaian Kegiatan Banda Aceh Ramadhan Festival 2021 di Gedung  Amel Convention Hall, Minggu (25/04/2021).

Banda Aceh Ramadhan Festival yang digagas oleh Pemko Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh ini telah digelar selama 6 hari, mulai 19 s/d 25 April  di Masjid Al Hasyimiah atau Mesjid Putih Darussalam Banda Aceh, dengan menghadirkan para pemateri yang handal dalam bidang dakwah islamiah.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi serta mendukung dalam mensukseskan kegiatan Banda Aceh Ramadan Festival ini,” kata sosok yang akrab disapa Chek Zainal saat memberi sambutan.

Ramadhan, jelas Chek Zainal, merupakan bulan yang mulia, penuh berkah dan ampunan, sehingga selalu dijadikan sebagai momen yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Hampir tidak ada waktu yang terlewatkan kecuali hanya untuk memperbanyak ibadah dalam menjalani hari-hari Ramadhan. Bahkan tidak sedikit pula orang yang menghidupkan malam-malam Ramadhan dengan amal saleh yang penuh hikmat dan syahdu,” jelasnya.

Oleh karena itu, Chek Zainal berpesan, untuk melakukan persiapan diri dalam meraih berbagai “Bonus Pahala” yang berlipat ganda, sehingga dapat mengantarkan kita menjadi orang yang bertaqwa.

“Untuk itu, mari kita jadikan kegiatan ini sebagai salah satu sarana penting untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita serta merekatkan tali silaturahmi antar sesama kita,” ucapnya.

Pemerintah Kota Banda Aceh sangat mendukung terhadap berbagai upaya dalam meningkatkan pemahaman keagamaan bagi para generasi muda Kota Banda Aceh, khususnya pada Bulan Ramadan yang penuh kasih sayang ini.

“Hal ini juga merupakan upaya dalam menghidupkan Syiar dan Dakwah Islam dalam mewujudkan Kota Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” jelasnya.

Wakil Wali Kota berharap, kegiatan Festival Ramadhan nantinya dapat melahirkan generasi-generasi muda Islam terbaik di Kota Banda Aceh.

“Mudah-mudahan apa yang telah kita laksanakan ini, selain meningkatkan silaturrahmi di antara kita, juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” jelasnya.

Terakhir, Chek Zainal menghimbau dan mengingatkan kepada semua peserta terus meningkatkan kewaspadaan dengan mematuhi protokol kesehatan dan imbauan pemerintah menyangkut Covid-19. Misalnya dengan senantiasa menggunakan masker bila keluar rumah, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Acara penutupan tersebut turut dihadiri Plt Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Ridwan Ibrahim, unsur muspika Kecamatan Ule Kareng, dan tamu undangan lainnya, serta menghadirkan tamu undangan istimewa yaitu; Habib Haikal Al Idrus yang juga sebagai pemateri dalam penutupan Banda Aceh Ramadhan Festival 2021. (Mer)

  • Bagikan