Wakil Wali Kota Resmikan Paopia Garden

  • Bagikan

Salurkan Bantuan Program Paopia Peduli UMKM untuk Pelaku Usaha

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin mengajak kepada seluruh pemilik bisnis usaha kuliner untuk selalu menjaga kebersihan. Hal ini mengemuka saat sosok yang akrab disapa Chek Zainal itu menyampaikan sambutannya pada peresmian Paopia Garden, Pango Raya, Banda Aceh, Minggu 11 April 2021.

Kata Chek Zainal, faktor kebersihan sangat penting untuk menambah nilai di mata para pelanggan.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, tempat wisata yang mengedepankan kebersihan dan kesehatan memiliki keunggulan dan diminati masyarakat. Untuk itu pentingnya penerapan kesehatan CHSE (Cleaning, Healthy, Safety and Environmental Sustainability),” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Owner Paopia garden Cafe dan resto, Teuku Muzis dan Dewi Anum mengatakan kalau Paopia Cafe merupakan pengembang dari usaha yang telah berjalan sebelumnya.

“Nama popia juga diambil dari nama Bak Pao dan Kue Lumpia, dua produk kue dari usaha dulu dan digabung menjadi Paopia,” Kata Muzis.

Selain itu, dalam mendorong perkembangan usaha UMKM di Kota Banda Aceh Paopia juga membuat program Paopia Peduli UMKM, dengan memberikan pinjaman tanpa agunan kepada UMKM yang ada di wilayah Kota Banda Aceh. Ujarnya.

Sementara itu, Dewi Anum menambahkan, program Paopia Peduli merupakan bentuk dukungan kepada Pemko dalam upaya memberantas rentenir di Banda Aceh.

“Kami akan memberikan pinjaman tanpa agunan, dengan syarat peminjam mengembalikan pinjaman agar dapat digulirkan ke UMKM lainya,” jelas Dewi.

Dewi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Banda Aceh dan juga pengunjung yang hadir. Ia mengatakan, meski ramai pengunjung yang hadir, Paopia tetap akan menjalankan protokol kesehatan. (Hz)

  • Bagikan