Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, memberikan keterangan sebagai saksi secara virtual dalam persidangan yang digelar Pengadilan Negeri Meureudu terkait pencemaran nama baik melalui media sosial facebook dengan terdakwa Riki Akbar alias Abu Malaya, Kamis (15/4/2021).

YKIM Aceh Dukung Pemerintah Aceh Proses Hukum Penyebar Hoax

Banda Aceh – Yayasan Kerja Indonesia Maju (YKIM) Aceh mendukung upaya Pemerintah Aceh mengajak masyarakat memerangi berita bohong atau hoax. Hal tersebut disampaikan Sekretaris YKIM Aceh, Khaidir TM pada media ini Jumat, 16 April 2021.

“Langkah Pemerintah Aceh untuk mengajak masyarakat memerangi dan memproses secara hukum bagi siapapun yang melalukan penyebaran berita bohong atau hoax, seperti yang disampaikan Gubernur Aceh Nova Iriansyah sangat kami dukung penuh dan apresiasi,” katanya.

Ia melanjutkan, YKIM sangat mendukung penuh prosus hukum itu sehingga tidak terjadi keresahan ditengah masyarakat, dimana saat ini banyak narasi-narasi yang beredar ditengah masyarakat yang belum tentu kebenaranya sehingga terjadi kegaduhan serta salah penafsiran yang tidak baik. Ujarnya.

Sekretaris YKIM Aceh juga sangat prihatin melihat fenomena sekarang ini dimana banyak tersebar berita bohong khususnya dimedsos, padahal kalau kita coba untuk tabayun dan mencari kebenarannya pasti bertolak belakang dengan apa yang ditulis oleh oknum penyebar hoak yang tak jarang menimbulkan keributan ditengah-tengah masyarakat.

Ia menerangkan, sebagai tindak lanjut dari ajakan tersebut, Pemerintah Aceh melalui Biro Hukum dan Kuasa Hukum Pemerintah Aceh akan mulai memantau oknum masyarakat yang masih saja menyebarkan informasi-informasi bohong.

“Sungguh sangat kita sayangkan selama ini masih saja ada beredar narasi-narasi bohong serta fitnah terhadap Pemerintahan di bawah kepemimpinan Pak Gubernur Nova Iriansyah, sehingga banyak masyarakat yang terjebak dengan hal-hal yang belum tentu kebenaranya.” Ungkapnya.[]

x

Check Also

Dalam Momentum HUT Kota dan Menyambut Idul Fitri, Dispar Banda Aceh Santuni Anak Yatim

Banda Aceh – Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh membagikan paket bantuan berupa ...