banner 728x250

Aminullah Dukung Perjuangan Palestina, Serahkan Bantuan Rp400 Juta

  • Bagikan

Dari Jajaran Pemko dan Masyarakat Banda Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa dana sebanyak Rp 400 juta bersumber dari pegawai Pemerintah Kota (Pemko) dan Warga Banda Aceh untuk Rakyat Palestina pada Selasa, 25 Mei 2021, di Pendopo Wali Kota.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh wali kota kepada Ketua Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Banda Aceh, Farid Nyak Umar yang juga Ketua DPRK Banda Aceh.

Turut hadir mendampingi dan ikut menyaksikan, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Asisten I bidang Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Faisal, Plt Kepala Dinas Syariat Islam Ridwan, Kepala Dinas Sosial M Hidayat, Kabag Kesra Setdako Fahrul, dan Ketua KNRP Aceh Afrial Hidayat bersama jajaran lainnya.

Aminullah dalam sambutannya mengatakan, penyerahan bantuan kepada Palestina merupakan upaya jajaran pemko dan warga Banda Aceh seluruh lapisan.

“Diawali dengan pertemuan kita beberapa waktu lalu. Seluruhnya ada 400 juta rupiah, semoga dana ini menjadi bagian kebersamaan pemko dan warga kota terhadap saudara kita di Palestina yang sedang butuh kepedulian,” ujarnya.

Ia melanjutkan, hal tersebut adalah bentuk kepedulian, solidaritas sesama muslim, dan dana tersebut harapannya agar bisa membantu dan bermanfaat bagi saudara di Palestina.

“Kita doakan agar Palestina bisa segera merdeka, segera lepas dari jajahan bangsa yahudi. Duka mereka adalah duka kita semua umat muslim di dunia,” kata Aminullah.

Sementara itu, Ketua KNRP Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyatakan sangat bersyukur atas solidaritas yang ditunjukkan warga Banda Aceh.

“Ini permasalahan kaum muslim, permasalahan kita semua sebagaimana yang diamanahkan Umar bin Khatab kepada kita. Bahkan dalam sabda Rasulullah pun disebutkan agar kita kaum muslimin dimana pun berada untuk menjaga agar lampu Masjidil Aqsa tetap hidup, artinya harus kita belas,” tegas Ustadz Farid–sapaan akrab Farid Nyak Umar–dalam sambutannya.

Pihaknya pun menyampaikan apresiasi tinggi dan terima kasih kepada wali kota yang telah menyurati seluruh OPD, para camat untuk diteruskan ke masyarakat luas, memenuhi panggilan kemanusiaan dari rumah suci umat Islam, yakni Al Aqsa.

“Salut sangat salut atas tindak cepat Pak Wali yang menegaskan supaya semua pegawai, dan seluruh masyarakat untuk saling peduli dengan saudara kita di palestina,” kata Ustadz Farid.

Penulis: RizEditor: Ad
  • Bagikan