banner 728x250

Dalam Momentum HUT Kota dan Menyambut Idul Fitri, Dispar Banda Aceh Santuni Anak Yatim

  • Bagikan

Banda Aceh – Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh membagikan paket bantuan berupa sirup dan uang tunai kepada anak yatim di kantornya, kawasan Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Kamis (6/5/2021) yang digelar dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Iskandar mengatakan, pemberian paket bantuan kepada 20 anak yatim ini dilakukan dalam rangka HUT Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu sekaligus menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H.

Ia berharap, paket bantuan yang diberikan dapat membantu anak yatim dalam menyambut hari raya kali ini.

“Harapan kita memang santunan ini bisa membuat anak yatim yatim bahagia dalam menyambut hari raya idul fitri,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Dispar Kota Banda Aceh, Azmi mengatakan bantuan tersebut dikhususkan kepada anak yatim yang berada di Gampong Ulee Lheue yang menjadi tempat kantor Dispar berada.

Ia meyakini kegiatan seperti ini akan dapat terus dilakukan, terutama di hari-hari besar Islam seperti lebaran, maulid dan lain sebagainya.

“Di setiap hari besar Islam kita akan menyantuni anak yatim sesuai dengan kemampuan anggaran dan dana yang ada,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Triansyah Putra mengatakan, dana bantuan tersebut berasal dari pegawai sendiri juga dibantu Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Aceh.

“Dan juga program ini merupakan arahan dari Wali Kota Banda Aceh dalam rangka HUT Kota Banda Aceh ke 816. Jadi seluruh OPD semuanya harus melaksanakan kegiatan santuan kepada anak yatim,” ujarnya.(Ah/Hz)

  • Bagikan