banner 728x250

Dewas UPTD Pasar Apresiasi Pemko Banda Aceh Hadirkan Pasar Al Mahirah

  • Bagikan
Dewas UPTD Pasar Kota Banda Aceh, Rakhmad Sajuli SE berdiskusi dengan penjual ikan di Pasar Al Mahirah Lamdingin. Minggu, 30 Mei 2021.

Pasar Terpadu dan Representatif di Kota Gemilang

Banda Aceh – Langkah Pemerintah Kota Banda Aceh merelokasi pedagang di Pasar Peunayong, Pasar Kartini dan Pasar SMEP ke Pasar Al Mahirah di Lamdingin diapresiasi Dewan pengawas (Dewas) UPTD Pasar Kota Banda Aceh. Perlunya relokasi lantaran kalau untuk pasar sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi saat ini, sebab sudah sangat sempit, kumuh, kotor, dan tidak sehat.

Hal tersebut diungkapkan Dewas UPTD Pasar Kota Banda Aceh, Rakhmad Sajuli SE usai meninjau dan berbelanja di Pasar Al Mahirah Lamdingin. Minggu, 30 Mei 2021.

Menurut Rakhmad, proses relokasi telah berhasil dan tuntas tanpa menyalahi aturan apapun.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Wali Kota Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin yang telah menghadirkan pasar terpadu dan representatif di Kota Gemilang yaitu Pasar Al Mahirah.” Katanya.

Apresiasi serupa juga kita berikan kepada Sekdako Banda Aceh Amiruddin, Kepala Dinas Kopukmdag M Nurdin, Kepala Dinas PUPR Jalaluddin, Dirut PDAM Tirta Daroy T Novizal Aiyub, Plt Kasatpol PP dan WH Heru, dan seluruh stakeholder yang terlibat dari awal proses relokasi hingga selesai dan sukses seperti saat ini.

Rakhmad menerangkan hasil berdiskusi dengan beberapa pedagang di Pasar Al Mahirah semuanya mengaku senang dan jauh lebih nyaman saat berjualan disini.

Hal senada juga diungkapkan para pembeli yang ia temui di lokasi pasar Al Mahirah, mereka mengatakan lebih mudah saat berbelanja disini daripada di kawasan Peunayong, mulai dari area parkir yang tersedia luas, tempat jualan lebih bersih dan enak dipandang karena tidak semrawut, serta harga-harga juga jauh lebih murah. Terang Rakhmad.

Ia menambahkan, hingga saat ini Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga masih terus all out dalam menyempurnakan fasilitas pendukung dan menghadirkan sejumlah sarana pra sarana di Pasar ini.

“Pak Wali Kota Aminullah juga telah menyiapkan fasilitas pendukung seperti lapak tambahan yang sudah tersedia bukan hanya untuk pedagang kebutuhan pokok saja namun juga diperuntukan untuk para PKL, jadi sudah ada sekitar 900 pedagang yang menempati pasar Al Mahirah.” Ujarnya.

Lalu juga sudah disediakan fasilitas bus transportasi gratis menuju ke Pasar Al Mahirah bagi masyarakat yang ingin berbelanja. Jadi tunggu apa lagi, ayo belanja ke pasar Al Mahirah Lamdingin. Ajak Dewas pasar. []

Penulis: RedEditor: Red
  • Bagikan