banner 728x250

Penanganan Covid-19 di Aceh Perlu Dukungan Semua Pihak dan Jangan Saling Menyalahkan

  • Bagikan

Banda Aceh – Kasus Covid-19 di Provinsi Aceh belakangan ini terjadi lonjakan yang signifikan sama seperti tahun lalu usai bulan suci Ramadhan. Namun, hal tersebut tentunya bukan menjadi kesalahan Pemerintah Aceh semata saja.

Melihat jauh kebelakang dari awal mulanya Pandemi Covid-19, kinerja baik dan berbagai prestasi diraih Pemerintah Aceh dalam menangani pandemi Covid-19 dari berbagai langkah-langkah pencegahan, penanganan, hingga sosialisasi pentingnya menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Hal tersebut diungkapkan pendiri LSM Sigap Aceh, Muchti kepada media ini melalui siaran persnya. Minggu, 23 Mei 2021.

Menurutnya, pernyataan salah seorang Anggota DPRA yang menilai Pemerintah Provinsi Aceh tak becus menangani pandemi Covid-19 adalah tak berdasar. Sebab, dalam penanganan tersebut tentunya peran serta seluruh masyarakat sangat dibutuhkan, bukan hanya Pemerintah Aceh saja.

“Namun kita menyadari hari ini masyarakat masih banyak yang belum percaya akan adanya Covid-19, sehingga kurang kesadaran akan melaksanakan prokes. Padahal langkah-langkah Pemerintah Aceh selama ini sudah sangat maksimal dalam mensosialisasikan kepada berbagai pihak, dan juga melibatkan Pemerintahan Kabupaten/Kota, Kecamatan, Gampong hingga para Ulama dan Dayah-dayah se-Aceh.” Terangnya.

Ia berharap agar ada dukungan dari seluruh stakeholder dalam mengatasi wabah ini, dan jangan saling menyalahkan satu dan lainnya, tapi harus saling kolaborasi serta memjaga kekompakan sehingga semua elemen bisa sama-sama mengatasi pandemi Covid-19 ini sampai tuntas. Cetusnya.[]

  • Bagikan