banner 728x250

Wakil Wali Kota Sidak Kedisiplinan ASN

  • Bagikan

Pemko Banda Aceh Apresiasi ASN, Chek Zainal: Terus Semangat dan Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Warga

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Lembaga Organisasi dan Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota Banda Aceh, Senin (17/5/2021).

Hal itu dilakukan untuk melihat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, dan memastikan proses pelayanan di masing-masing perangkat kerja daerah tersebut berjalan dengan baik.

Saat sidak, turut didampingi Sekda Kota Amiruddin, Kepala BKPSDM Kota Arie Maula Kafka, Kabag Prokopim Sekdako Said Fauzan, Kabag Perekonomian Muhammad Ridha, serta sejumlah staff lainnya.

Sosok yang akrab disapa Chek Zainal mengatakan, kunjungan yang dilakukan pihaknya untuk mengecek dan memantau langsung tingkat kehadiran dan kedisipilinan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kami ingin memastikan berjalannya pelayanan bagi masyarakat. Karena, kita sebagai pemerintah, adalah pelayan masyarakat. Jika warga tak terlayani dengan semestinya, artinya tidak pada posisi pelayan masyarakat yang baik,” katanya.

Chek Zainal mengemukakan, dari sidak yang dilakukan, ia menyimpulkan tingkat kedisiplinan pegawai masih dalam tataran normal dengan tingkat kehadiran 99,32 persen.

“Dari beberapa dinas yang sudah kita pantau, semua masih berjalan dengan bagus sesuai dengan aturan disiplin pegawai. Ada beberapa karyawan di dinas yang tidak hadir dengan alasan kurang sehat. Tapi tadi langsung kita Video Call untuk memastikan,” jelasnya.

Melalui sidak yang dilakukan terhadap ASN, Chek Zainal berharap dapat memberikan semangat dan dorongan kepada ASN untuk terus disiplin dan tetap memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Kami segenap Pemerintah Kota Banda Aceh mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para ASN. Kita berharap terus semangat dalam bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga,” pungkasnya.

Penulis: MerEditor: Ad
  • Bagikan