banner 728x250

BKMT Banda Aceh Gelar Pengajian di Mushalla Pasar Al Mahirah

  • Bagikan

Banda Aceh – Geliat aktivitas di Pasar Al Mahirah, Lamdingin terus meningkat tajam semenjak resmi di relokasi dari kawasan Peunayong oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, pada 25 Mei 2021 lalu.

“Kini Pasar Al Mahirah terus menunjukan peningkatan yang sangat tajam, hampir setiap waktu dari mulai pagi hingga malam, selalu di penuhi oleh warga pengunjung, baik untuk berjualan, maupun untuk membeli.” Ujar Sekretaris BKMT Kota Banda Aceh, Ustad Jumaris SAg pada NBA Rabu, 30 Juni 2021.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin bersama jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh pun terus bekerja keras tiada henti untuk majukan Pasar Al Mahirah, guna menjelma menjadi suatu pusat perbelanjaan rakyat modern bagi Warga ‘Kota Gemilang’. Terang Ustad Jumaris yang juga Ketua Umum Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Kota Banda Aceh.

“Tiada henti kita menyaksikan betapa setiap hari Minggu pagi, Pak Amin Wali Kota selalu mengajak jajarannya untuk berbelanja langsung ke Pasar Al Mahirah, kadang Pak Amin mangajak para kepala SKPK Banda Aceh, dan di lain waktu mengajak sekretaris bahkan seluruh staf di jajaran SKPK masing-maaing.” Salut, luar biasa cetus Ustad Jumaris.

“Alhamdulillah kerja keras Pak Wali, Pak Wakil bersama jajarannya, DPRK Banda Aceh dan instansi terkait lainnya, kini pasar Al Mahirah terus berjalan aktifitasnya setia waktu, bahkan sampi dini hari. Harapan kita semoga terus berjalan sampai selamanya dan membawa keberkahan dan kebaikan bagi seluruh warga ‘Kota Gemilang,’ Aamiin.”

Tepat pada Rabu, 30 Juni 2021 tadi, salah satu organisasi binaan Pemerintah Kota Banda Aceh, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Banda Aceh, juga ikut berpartisipasi memajukan Pasar Al Mahirah Lamdingin.

Organisasi BKMT Banda Aceh, yang di komandoi oleh Hj Fauziah SH ini mengadakan kegiatan berupa Pengajian bagi Ibu-ibu atau nyak-nyak penjual sayur dan ikan di Pasar Al Mahirah tepatnya di Mushalla Al Mahirah Komplek Pasar Al Mahirah, Lamdingin.

Untuk kesempatan perdana tersebut, BKMT Kota Banda Aceh, menghadirkan Tgk Azwir (Tgk Adek), Pimpinan Dayah Syifaul Qulub Panteriek Banda Aceh sebagai penceramah.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Ibu-ibu atau Nyak-nyak penjual sayur dan penjual ikan di Pasar Al Mahirah, dan juga diikuti oleh Pengurus PD BKMT Kota Banda Aceh, yang berlangsung dengan penuh khitmad, tertib, dan semua jamaah yang hadir tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Ketua PD BKMT Kota Banda Aceh, Hj Fauziah SH yang juga istri Wakil Wali Kota Banda Aceh ini, kepada NBA mengatakan, kegiatan Pengajian BKMT kepada Ibu-ibu atau Nyak-nyak pedagang sayur dan pedagang ikan di pasar Al Mahirah adalah salah satu bentuk partisipasi organisasi yang di bina oleh Pemko Banda Aceh ini, untuk memajukan Pasar Al Mahirah.

“Kegiatan pengajian hari ini adalah sebagai bentuk dukungan dan ikut berperan serta dalam mendukung seluruh program-program Pemerintah Kota Banda Aceh di Pasar Al Mahirah,” ungkapnya.

Fauziah menambahkan, pengajian ini juga sesuai dengan visi dan misi BKMT yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa terutama dengan syiar agama islam.

“Pengajian ini adalah salah satu program Kerja BKMT Kota. Dan kami melihat ada peluang bagi BKMT untuk dapat menghadirkan Pengajian bagi Nyak-nyak di Pasar Al Mahirah, sekaligus turut melaksanakan kegiata ini yang sesuai visi misi Kota Banda Aceh, yaitu gemilang dalam bingkai syari’at islam. Alhamdulillah kesempatan pertama ini banyak di hadiri oleh jamaah, dan Insya Allah kegiatan ini akan terus secara rutin kita laksanakan setiap bulan di Mushalla ini,” Terang Hj Fauziah.

Hj Fauziah menambahkan, tentunya harapan kita Pasar Al Mahirah ini terus berjalan dengan aktivitas yang baik, rutin dan membawa berkah bagi warga kota dan sekitarnya.

Sementara itu Tgk Azwir dalam tausiyah menyatakan bahwa seluruh kegiatan yang kita laksanakan haruslah berdasarkan ilmu, bukan karena tiruan yang tiada berdasar.

Penulis: JMEditor: AD
  • Bagikan