banner 728x250

Chek Zainal Ikuti Peringatan HANI 2021 Secara Virtual

  • Bagikan

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin mengikuti puncak acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 secara virtual dari Pendopo Wali Kota, Senin (28/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota yang akrab disapa Chek Zainal didampingi Wakil Ketua DPRK Usman, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh Hasnanda Putra , Asisten I Setda Kota Faisal dan beberapa tamu undangan.

Pada tahun 2021 peringatan HANI di Indonesia mengangkat temai “War on Drugs” yang berarti perang melawan narkoba di masa pandemi Covid-19 menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar).

Acara tersebut digelar di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido yang dihadiri Kepala BNN RI Petrus Reinhard Golose dan resmi dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dari Istana Negara, Jakarta secara virtual.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan perang melawan narkoba di Indonesia memerlukan kerja sama sinergis antara seluruh pihak baik di tingkat regional, nasional, dan internasional.

“Perang melawan narkoba memerlukan sinergisitas dan kerja sama di tingkat nasional, regional maupun internasional, terutama dalam kegiatan penyelidikan, tukar menukar informasi dan operasi bersama,” kata Wapres Ma’ruf.

Upaya penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkoba, lanjut Wapres, harus dilakukan secara tegas kepada para pelaku. Selain itu, tindak pidana pencucian uang (TPPU) dari penyalahgunaan narkoba juga harus diperangi, katanya.

“Tindakan yang tegas, keras dan terukur melalui upaya penegakan hukum sangat diperlukan, baik terhadap kasus narkotika itu sendiri maupun Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU),” jelasnya. (AY)

Penulis: AyEditor: Ad
  • Bagikan