banner 728x250

Dalam Rangka HUT Bhayangkara, PD KBPP Polri Aceh Ikuti Vaksinasi Massal

  • Bagikan
Ketua Pengurus Daerah KBPP Polri Aceh, Iqbal Idris Aly saat memulai proses persiapan untuk di Vaksinasi di Gedung Serbaguna Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh. Sabtu, 26 Juni 2021.

Apresiasi Polresta Banda Aceh, Pemko Banda Aceh dan Kodim 0101/BS

Banda Aceh – Polresta Banda Aceh menggelar vaksinasi massal yang terbuka untuk masyarakat umum. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 15 hari, mulai 16 – 30 Juni 2021, di Gedung Serbaguna Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh.

Kegiatan vaksinasi massal itu dilaksanakan oleh Polresta Banda Aceh dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara. Dalam kegiatan massal tersebut, Polresta Banda Aceh menggandeng Pemerintah Kota Banda Aceh dan Kodim 0101/BS untuk bersinergi.

Pelaksanaan vaksinasi dibuka setiap hari dari 16 hingga 30 Juni, mulai pukul 08:30 WIB hingga pukul 12:00 WIB. Sehingga bagi warga yang ingin melakukan vaksin, supaya dapat segera mendatangi Stadion Lhoong Raya.

Dalam mendukung kegiatan tersebut, Pengurus Daerah Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Aceh mengirimkan 50 anggotanya untuk mendapatkan vaksin demi mendukung langkah-langkah Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pengurus Daerah KBPP Polri Aceh, Iqbal Idris Aly didampingi Sekretaris Juni Dasman, Sabtu, 26 Juni 2021.

“Sebagai bagian dari keluarga besar Polri, tentunya ini merupakan sikap dan komitmen KBPP Polri Aceh dalam mendukung program Pemerintah gunu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-75.” Ujar Iqbal.

Ditempat yang sama Juni Dasman mengatakan, bagi warga yang ingin mendapatkan vaksin cukup membawa KTP asli dan mengisi formulir yang telah disediakan panitia. “Mari kita manfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini selagi seluruh prosesnya masih gratis atau tidak ada dipungut biaya apapun.”

KBPP Polri Aceh juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polresta Banda Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh dan Kodim 0101/BS dalam pelaksanaan Vaksinasi masal tersebut, “tentunya apa yang dilakukan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara Polresta Banda Aceh, Pemko Banda Aceh dan Kodim 0101/BS dalam upaya mencegah Penularan Covid 19 dan membentuk Kekebalan Tubuh terhadap Covid-19.” Ujar Sekretaris Daerah KBPP Polri Aceh.

Lulusan keperawatan ini menerangkan, bahwasanya vaksinasi merupakan suatu upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok Herd Immunity, yang bertujuan menurunkan kesakitan dan kematian terhadap virus Covid-19, juga melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh. Kata Juni Dasman.

KBPP Polri Aceh dalam hal ini menyatakan sikap dan mendukung penuh program-program pemerintah dalam upaya mengendalikan Covid-19, salah satunya adalah vaksinasi massal ini. Pungkasnya.

Penulis: AbthalEditor: Ad
  • Bagikan