banner 728x250

Aminullah di Mata Ketua BKM Masjid Haji Keuchik Leumiek

  • Bagikan

Banda Aceh – Sudah genap empat tahun kepemimpinan Aminullah Usman dan Zainal Arifin sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh. Dan sepanjang empat tahun itu pula, hampir tidak pernah serta bahkan memang tidak pernah kita mendengarkan selisih pendapat atau ‘krek krok’ di antara dua insan yang luar biasa di cintai oleh rakyat ini.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang tokoh muda Kota Banda Aceh, H Kamaruzzaman HKL SE kepada NBA Minggu, 11 Juli 2021, menurut pandangannya terhadap Wali Kota Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin yang yang sudah menjalankan roda pemerintahan yang terus gemilang.

“Pak Wali Kota Aminullah benar-benar seorang sosok pemimpin yang komplit dalam mengelola Daerah.
Beliau punya ilmu manajemen yang kuat, mantan direktur utama Bank Aceh yang sangat di cintai oleh warga Aceh, beliau ahli ekonomi sesusi dengan disiplin ilmunya, bahkan sangat ahli di bidang Ekonomi Syariah, yang sekaligus saat ini adalah Ketua Masyarakat Ekonomi Syari’ah (MES) Aceh untuk periode yang ke dua.” Ujarnya.

Ia melanjutkan, Aminullah juga atlit yang penuh dan sarat dengan prestasi, di cabang olah raga sepak bola, Pak Amin sangat banyak mengoleksi prestasi, baik di tingkat lokal maupun nasional bersama Bank Aceh, dan beliau sangat di kenal dengan tendangan kaki kirinya yang menyerupai gaya Roberto Carlos dari Brazil, bahkan nama Aminullah sering di panggil ‘Bang Carlos’ karena memang memiliki tendangan kaki kiri yang dahsyat.

Selain itu, Wali Kota juga merupakan atlit tenis lapangan yang senantiasi juga meraih banyak penghargaan dan juara di tingkat senior, baik di Kota Banda Aceh, Aceh bahkan nasional. Pungkasnya.

Tidak hanya di situ saja, yang lebih luar biasa lagi Wali Kota Aminullah juga sangat peduli kepada Syariat Islam. Betapa sejak ia menjadi Wali Kota Banda Aceh, bersama dengan Wakil Wali Kota Zainal Arifin, kegiatan yang menyangkut dengan Agama Islam terus meningkat.

“Kita saksikan saja, Pendopo yang dulu hanya untuk orang tertentu, berubah menjadi tempat Ibadah bagi warga, yaitu zikir gemilang, yang di penuhi oleh ribuan jamaah pada setiap akhir pekan, tepatnya di setiap malam Sabtu.” Ujarnya.

Dan sejak beliau menjabat Wali Kota, perhatian kepada Masjid-masjid atau Meunasah-meunasah di setiap Gampong sudah sangat merata, di bandingkan dengan masa lalu.

Beliau juga sangat peduli kepada masyarakat, dan senantiasa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.
Jika ada kegiatan di kalangan masyarakat, beiau selalu hadir dan berusaha untuk tetap walau di tengah kesibukannya.

“Melihat hal itu semua, tentunya kami berharap semoga beliau berkenan untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Wali Kota Banda Aceh di periode ke depan ini, kiranya dapat beliau tingkatkan dan lanjutkan lagi pembangunan di segala bidang.
Ya Allah kabulkan doa dan harapan kami,” ungkap sosok yang akrab disapa Bang Memet, Putra Alm. H Harun Keuchik Leumiek.

  • Bagikan