banner 728x250

Arie: Daging Kurban BKPSDM Diutamakan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

  • Bagikan

Sebagaimana Arahan Wali Kota Menjadikan Momen Berkurban Untuk Lebih Banyak Membantu Masyarakat

Banda Aceh – Penyembelihan sapi untuk kurban setiap tahun dilaksanakan oleh Keluarga Besar BKPSDM Kota Banda Aceh. Saban tahun kegiatan kurban dilakukan dengan penuh suka cita oleh pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh sebagai wadah mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga sebagai bentuk ketaatan terhadap perintah-Nya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada Idul Adha 2021 M/1442 H ini, selain dibagikan kepada pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh pembagian daging kurban diutamakan kepada warga kurang mampu, baik yang berada diseputar lingkungan kantor BKPSDM Kota Banda Aceh, serta juga diantar langsung ke beberapa lokasi di wilayah Kota Banda Aceh untuk menhindari kerumunan dimasa pandemi Covid-19.

Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh Arie Maulakafka SSos, Kamis (22/7/2021) menuturkan bahwa pembagian daging kurban diutamakan kepada masyarakat kurang mampu sebagaimana arahan dari Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM.

“Sudah menjadi sebuah panggilan iman bagi pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh yang memiliki kelebihan untuk berkurban dan membagikannya kepada masyarakat kurang mampu di Kota Banda Aceh.” Tutur Arie.

Lebih lanjut, Arie mengatakan sebagaimana arahan Wali Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu, yaitu menjadikan momen berkurban untuk lebih banyak membantu masyarakat yang membutuhkan juga memicu berkobarnya semangat pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh dalam berkurban.

“Beberapa waktu lalu, Wali Kota Banda Aceh meminta kepada kita supaya menjadikan momen berkurban untuk lebih banyak membantu masyarakat yang kurang mampu, hal ini lah yang membuat pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh begitu bersemangat dan bersuka-cita dalam berkurban,” imbuhnya.

Pembagian daging kurban bagi pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh berlangsung dihalaman kantor BKPSDM Kota Banda Aceh, sementara itu daging kurban bagi warga kurang mampu diantar ke beberapa titik lokasi di seputaran Kota Banda Aceh.

Surya (40), seorang disabilitas yang berprofesi sebagai tukang parkir langsung mengucapkan Alhamdulillah ketika tim BKPSDM Kota Banda Aceh menyerahkan daging kurban untuknya.

Sementara itu Yah Cut (80) yang berprofesi sebagai Tukang Becak yang biasa mangkal disalah satu simpang lampu merah begitu terkejut melihat kedatangan tim BKPSDM Kota Banda Aceh dengan membawa paket daging kurban.

“Siban Pak, puë yang jeuët kamoë Bantu, pue na rencana pake becak?,” ucap Yah Cut pelan melihat kedatangan tim BKPSDM Kota Banda Aceh.

“Kamoe dari BKPSDM Kota Banda Aceh,” jawab Fauzan Afhendra (Kasubbag Umum Kepagawaian dan Aset BKPSDM Kota Banda Aceh) yang mengkoordinir pembagian daging kurban.

Mendengar hal itu Yah Cut langsung berujar dengan mulut yang agak susah untuk berucap dikarenakan penyakit stroke yang pernah menghampirinya, “Oo…dari Kanto Pak Aminullah, Alhamdulillah terimakasih, saleuëm keu pak Wali”.

“Kamoë aneuë buah Pak Amin,” jawab Afhendra langsung membenarkan hal tersebut sambil menyerahkan paket daging kurban yang ia bawa. Setelah itu tim BKPSDM Kota Banda Aceh juga menyerahkan daging kurban dibeberapa titik lokasi lain bagi warga kurang mampu yang berprofesi sebagai tukang tambal ban, tukang parkir, tukang becak, serta warga kurang mampu lainnya di sepuran Kota Banda Aceh.

Semoga dengan pembagian daging kurban bagi warga kurang mampu tersebut membawa kebahagiaan bagi mereka serta pahala akan terus mengalir bagi yang berkurban.

Penulis: KmlEditor: Ad
  • Bagikan