banner 728x250

Banda Aceh Tertinggi Vaksin Warga

  • Bagikan
Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM

Wali Kota Apresiasi Warga dan Tingkatkan Vaksin Lansia

Banda Aceh – Dinas Kesehatan Aceh mencatat, hingga 7 Juli 2021, Kota Banda Aceh memiliki jumlah presentase tertinggi dalam melakukan vaksinasi bagi tenaga kesehatan, petugas publik, lansia, dan umum, yaitu sebesar 144,9 persen. capaian itu merupakan yang tertinggi dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan capaian vaksinasi tersebut atas kerjasama semua pihak, baik Dinas Kesehatan, rumah sakit, serta aparat kepolisian dan masyarakat yang sangat antusias dalam menyukseskan vaksinasi tersebut.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada Satgas Covid-19 Kota Banda Aceh, terutama ASN yang sangat antusias mengikuti vaksinasi.

“Vaksinasi ini merupakan upaya dan ikhtiar kita semua untuk mengakiri pandemi Covid-19. Saya mengapresiasi dukungan semua pihak yang telah bekerjasama dalam penyelenggaraan vaksinasi ini. Kita harapkan semoga Covid ini cepat berlalu,” katanya, Jumat (9/7/2021).

Meski demikian, Wali Kota memperingatkan bahwa siapapun yang telah mendapatkan vaksin harus tetap konsisten menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) lainnya yang ditetapkan selama pandemi. “Masyarakat yang telah divaksinasi harus tetap mematuhi aturan jarak sosial, mencuci tangan secara rutin, dan memakai masker,” ungkapnya.

Wali Kota berharap, orang-orang yang dianggap berisiko tinggi terhadap infeksi virus corona seperti petugas medis, dan pekerja yang lain yang berurusan dengan banyak orang segera melakukan vaksin. Selain itu para lansia juga dianggap rentan terpapar virus covid 19, sehingga harus segera melakukan vaksin.

“Insya Allah dengan vaksinasi ini, kita harapkan masyarakat akan terlindungi dari penularan Covid-19. Untuk itu saya berharap, semua elemen antusias dalam mengikuti vaksinasi tahap kedua,” pungkasnya.

Penulis: MerEditor: Ad
  • Bagikan