banner 728x250

Relokasi Pasar Dengan Aman dan Damai, Bungong Jarou 4 Tahun Amin – Zainal

  • Bagikan

“Selamat Pak Amin-Zainal, kinerja nyata bapak selama 4 tahun ini terus menuai prestasi”

Banda Aceh – “Alhamdulillah ya Allah. Terimakasih Pak Wali”. Itulah ungkapan pedagang yang sedang berjualan ikan di Pasar Al Mahirah Lamdingin sesaat Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman berserta rombongan datang berbelanja di pasar tersebut.

Tampak jelas raut wajah yang senang dan bahagia pada para pedagang saat Wali Kota Aminullah membeli ikan. “Pak Wali, kami sangat senang saat Bapak datang dan sekaligus belanja di sini,” kata salah seorang pedagang ikan saat Wali Kota Aminullah membeli ikan di Pasar Al Mahirah.

Dia juga menyampaikan kepada orang nomor satu di Kota Banda Aceh ini, bahwa seiring sejalan pembeli terus bertambah yang berbelanja di Pasar Al Mahirah Lamdingin.

“Alhamdulillah belakangan ini terus bertambah ramai warga yang berbelanja di pasar ini, dan mohon dukungan serta kunjungan Pak Wali beserta jajaran. Sebab dengan adanya kunjungan Pak Wali berbelanja bersama jajaran di sini seminggu sekali, Alhamdulillah penghasilan kami terus ada penambahan serta tentunya atas pertolongan Allah SWT,” pungkasnya.

Itulah sekilas gambaran bagaimana perasaan pedagang yang saat ini telah berpindah lokasi dari Pasar Peunayong ke Pasar Al Mahirah Lamdingin.

Pemindahan Pasar tersebut adalah suatu prestasi terbaik bagi pemerintahan Wali Kota H Aminullah Usman SE Ak MM bersama Wakil Wali Kota Drs H Zainal Arifin terhadap warga ‘Kota Gemilang’.

Betapa tidak, bukan perkara yang mudah untuk memindahkan suatu pasar yang telah berabad berada di suatu tempat. Dan hanya pemimpin yang punya kedekatan dengan warga nya lah yang mampu. Hal tersebut diterangkan Ustad Jumaris SAg pada NBA Kamis, 8 Juli 2021.

Ustad Jumaris juga tak mempungkiri apabila ada beberapa pedagang yang yang belum paham tentang pentingnya relokasi pasar ini. Dan mencoba untuk tetap bertahan, namun setelah dilakukan pendekatan dari hati ke hati oleh Wali Kota Aminullah, akhirnya semua pedagang dengan penuh kerelaan pindah ke Pasar Al Mahirah Lamdingin.

Kini semua pedagang sudah sangat merasa nyaman dan tenang berjualan di Pasar baru itu. Pasarnya luas, sarananya lengkap, parkirnya mudah, serta sayur dan ikan nya lengkap. “Pokok nya belanja di Pasar Al Mahirah, mudah dan murah.” Pungkasnya.

Tak hanya itu, warga di kawasan Lamdingin dan sekitarnya pun sangat merasa bahagia karena kehadiran pasar rakyat ini. Baru beberapa bulan pasar ini pindah sudah nampak begitu banyak perubahan yang luar biasa. Katanya.

Para warga, baik dari Banda Aceh maupun dari luar terus berdatangan meramaikan geliat aktivitas dagang di kawasan pasar ini.

Salah seorang warga seputar Lamdingin saat dikonfirmasi NBA menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wakil Wali Kota Banda Aceh yang telah berlaku adil dalam perkembangan perekonomian masyarakat di seluruh pelosok Kota ini.

“Terima kasih Pak Amin-Zainal, kebijakan relokasi pasar ini adalah bentuk kepedulian nyata Bapak kepada kami rakyat kecil, saat ini di gampong kami telah terjadi peningkatan kegiatan ekonomi yang sudah barang tentu membawa perubahan pemasukan bagi kami di kawasan ini.” Katanya.

Itu baru sekilas ungkapan cerita indah dari hasil relokasi Pasar Peunayong ke Pasar Al Mahirah Lamdingin, yang untuk selanjutnya kawasan Peunayong akan dijadikan pusat wisata kuliner di jantung Kota Banda Aceh. Dan Pasar Al Mahirah yang Insya Allah akan menjelma menjadi pasar rakyat modern di Aceh.

Disisi lain, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh memang dikenal sebagai sosok yang sangat memperhatikan dan menyayangi rakyatnya yang selalu mampu menampung kehendak rakyat.

“Selamat Pak Amin-Zainal, kinerja nyata bapak selama 4 tahun ini terus menuai prestasi. Kami ingin terus dapat di nahkodai oleh Bapak ke depannya nanti. Aamiin ya Allah,” pungkas para pedagang pasar Al Mahirah.

  • Bagikan