banner 728x250

Wali Kota Ucapkan Terima Kasih Kepada Jajaran Pemko Banda Aceh

  • Bagikan
Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM

Sembelih 220 Hewan Kurban Pada Idul Adha 1442H

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh yang telah melaksanakan ibadah kurban pada Hari Raya Idul Adha 1422 Hijriah.

Pada lebaran haji tahun ini, para pegawai Pemko Banda Aceh menyembelih 220 hewan kurban, dengan rincian 177 ekor Sapi dan 43 ekor Kambing. Selain untuk internal pemko, daging kurban tersebut juga dibagikan kepada seluruh masyarakat, terutama yang kurang mampu.

“Alhamdulillah semangat pegawai kita di semua SKPK untuk berkurban tidak berkurang meski di tengah pandemi Covid-19. Malah jumlahnya lebih banyak dari pada tahun lalu,” ujar Aminullah, Kamis 22 Juli 2021 di balai kota.

Oleh sebab itu, wali kota mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai di setiap SKPK yang telah menunaikan ibadah sunnah muakkad tersebut . “Mari kita jadikan momen berkurban untuk lebih banyak membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga, amal ibadah kita semua akan diterima oleh Allah SWT,” ujarnya lagi.

Ia juga menyebutkan penyelenggaraan ibadah kurban, baik oleh pemko maupun yang dilakukan masyarakat di gampong-gampong telah diatur dalam koridor protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 yang ketat demi kemaslahatan bersama.

Tatalaksana kurban kali ini sebagaimana diatur dalam instruksi wali kota, antara lain pemotongan hewan kurban hanya boleh dilakukan oleh panitia pemotongan hewan kurban dan disaksikan oleh orang yang berkurban.

“Kemudian pendistribusian daging kurban juga kita arahkan dilakukan oleh panitia kepada warga yang tinggal di sekitar kantor dinas masing-masing. Tujuannya untuk meminimalkan kontak fisik satu sama lain. Alhamdulillah pelaksanaan kurban tahun ini berjalan khidmat dan lancar,” ujar Aminullah.

Penulis: JunEditor: Ad
  • Bagikan