banner 728x250

Aminullah Bangun Rumah untuk Firman, Duafa di Gampong Jawa

  • Bagikan

Isak Tangis Firman Pun Tak Terbendung di Hadapan Wali Kota

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman akan segera membangun rumah duafa untuk Firman Suri, warga Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja. Hal tersebut diungkapkan saat meninjau lokasi rumah calon penerima pada Senin, 23 Agustus 2021.

Hadir mendampingi Wali Kota, Ketua Baitul Mal Askalani, Kepala Sekretariat Baitul Mal Wahyudi dan sejumlah pejabat lainnya.

Pria berusia 42 tahun yang menempati rumah sementara berkontruksi kayu itu bahkan tidak mampu menahan haru saat Wali Kota Aminullah mengunjunginya. Ia dan istri menangis terisak-isak, terharu saat mengetahui akan dibangun rumah baru dengan dana zakat Baitul Mal.

Ia sangat bersyukur karena segera memiliki rumah permanen untuk ditempati bersama istri dan tiga anaknya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada wali kota seraya mendoakan orang nomor satu di Banda Aceh itu diberi kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Dalam kesempatannya, Aminullah menargetkan, tidak ada lagi warganya yang menempati rumah tidak layak huni, “semua warga Banda Aceh harus memiliki rumah yang nyaman dan aman buat keluarga.”

Ia pun meminta kepada Baitul Mal Kota agar membangun segera rumah sehat dan layak huni itu bagi Firman dan keluarga.

“Kita pastikan ini semua tepat sasaran. Sekali lagi saya tegaskan, tidak boleh ada warga Banda Aceh yang tinggal dalam kondisi seperti ini, kita akan terus memantau bagi yang layak dan membutuhkan,” ucap Aminullah.

Editor: Ad
  • Bagikan